alexametrics

Shindong Suju Jalani Berbagai Diet demi Turunkan Berat Badan

loading...
Shindong Suju Jalani Berbagai Diet demi Turunkan Berat Badan
Shindong Super Junior bertekad menurunkan berat badannya dari 116 kg menjadi 75 kg dengan mengikuti program diet dari klinik yang kondang di Korea, Juvis Diet. (AllKPop)
A+ A-
SEOUL - Shindong Super Junior terungkap telah mencoba berbagai macam program diet untuk menurunkan bobot tubuhnya. Dia bahkan mengikuti program diet di salah satu klinik di Korea Selata, yaitu Juvis Diet.

Menurut Juvis Diet, Shindong memiliki sejarah telah mencoba berbagai mode diet di masa lalu. Meskipun melihat hasil yang bervariasi dari berbagai program diet yang dijalaninya, pada akhirnya, Shindong mengalami efek yo-yo. Kondisi ini menyebabkan berat badannya bertambah dan kembali selama periode waktu yang luas.

Dilansir dari Allkpop, berat badan Shindong saat ini adalah 116 kg. Selain itu, karena kurangnya olahraga dan pola aktivitas di luar ruangan, Shindong mengungkapkan dirinya juga menghadapi risiko masalah kesehatan yang parah seperti tekanan darah tinggi dan hiperlipidemia.



Di klinik Diet Juvis, Shindong menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya hingga mencapai berat yang dia inginkan, yaitu 75 kg. Shindong ingin terinspirasi mengikuti program diet di klinik tersebut setelah melihat komposer Yoo Jae Hwan yang baru-baru ini mencuri perhatian karena kehilangan 32 kg dan pulih dari masalah kesehatannya.

Juvis Diet dikenal menjadi klinik yang sudah sukses membantu sejumlah selebritas Korea mendapatkan berat badan yang mereka dambakan. Klinik ini juga berhasil membantu Kangnam menurunkan berat badan hingga 30 kg untuk pernikahannya. Selain itu, klinik ini juga membantu Noh Yoo Min.

Sebelumnya, Shindong mendapat kritikan karena tubuhnya yang dinilai terlalu gemuk. Bahkan salah satu postingan populer menyebutkan, Shindong tidak boleh menjadi idola karena tidak memiliki standar berat badan seorang idola yang fit dan ramping seperti yang ditetapkan oleh masyarakat.

Dilansir dari Koreaboo, postingan tersebut mendapat traksi karena lebih dari 1.300 netizen setuju. Banyak yang meninggalkan komentar menyakitkan yang ditargetkan pada berat badan Shindong. Mereka menuntut agar dia menurunkan berat badan dan menjaga dirinya sendiri.

Komentar-komentar negatif ini bermula ketika Shindong baru-baru ini menghadiri acara promosi dengan anggota Super Junior lainnya untuk album terbaru mereka. Pada kesempatan tersebut, seluruh anggota, tampil kompak dengan menggunakan pakaian berwarna merah cerah dengan berbagai aksesoris. Sedangkan Shindong tampak bersih, tampan, bersemangat, sehat, bahagia juga energik selama acara tersebut berlangsung.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak