8 Fakta Chikita Meidy, Mantan Penyanyi Cilik yang Dilaporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Jum'at, 13 September 2024 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Perlakuan bullying yang diterimanya saat itu meninggalkan trauma sampai sekarang. Menurut Chikita Meidy, pelakunya adalah sosok artis wanita ternama Tanah Air saat ini.

"Jadi aku punya kakak kelas, yang lumayan keji sama aku. Ini baru aku omongin. Ini pas aku kelas 4 SD. Dia adalah orang yang besar banget. Sampai sekarang dia nggak bisa negur aku, dia bintang banget. Kalian pasti kaget," kata Chikita dikutip dari kanal YouTube Ferdy Element.

4. Menempuh Pendidikan Perguruan Tinggi sampai S2


Walaupun telah berkarier di dunia hiburan sejak kecil, ia tak pernah melupakan pendidikannya dan mampu menyelesaikan program S1 di salah satu universitas di Jakarta jurusan ekonomi serta mendapat gelar Magister Manajemen dari Kwik Kian Gie School pada 2017.



5. Terlahir dari Keluarga Seniman


Ia terlahir dari keluarga seniman, di mana sang ayah adalah seorang musisi dan ibunya berprofesi sebagai penyanyi yang membuat Chikita mewarisi bakat bermusik. Ia telah menyadari kegemarannya itu sejak kecil karena sering melihat ayah dan ibunya menggarap lagu di studio musik.

6. Merilis Album dan Lagu Sejak Usia 2 Tahun


Saat usianya baru menginjak 2 tahun, Chikita debut sebagai penyanyi cilik dengan tembang hits Kukuku. Tak disangka, albumnya yang memiliki judul sama sukses terjual hingga 1 juta copy.

Sejak saat itu, Chikita Meidy banyak mendapat tawaran manggung di sejumlah acara, baik off-air maupun on-air. Ia bahkan memiliki program sendiri yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Popularitasnya semakin menanjak saat dirinya merilis lagu Gigi Gigi. Menurut pengakuannya, ia telah meluncurkan ratusan lagu yang diciptakan oleh kedua orang tuanya sendiri. Namun di awal 2000-an, Chikita sudah tak lagi aktif menjadi penyanyi cilik karena ingin berkonsentrasi pada pendidikannya.

7. Membintangi Sinetron


Chikita Meidy masih eksis di layar kaca saat remaja. Ia bahkan menjajaki dunia seni peran dengan membintangi beberapa judul sinetron, seperti Gue Sihir Lu dan Santriwati Gaul.

8. Punya Bisnis Kosmetik hingga Kuliner


Selain menggeluti bidang seni, rupanya, ia juga aktif di bidang bisnis dengan mendirikan agensi kreator digital, perusahaan kosmetik, hingga kuliner.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)