Sushi Tei dan Happy Hearts Indonesia, Kolaborasi Hebat untuk Pendidikan Anak-anak Sumba

Senin, 16 September 2024 - 15:36 WIB
loading...
Sushi Tei dan Happy...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Untuk merayakan 21 tahun perjalanannya di Indonesia, Sushi Tei Group menggelar kampanye sosial bertajuk “Empowering Youth for a Brighter Tomorrow” dengan menggandeng Happy Hearts Indonesia (HHI), sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada peningkatan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Kampanye ini berlangsung dari 19 Februari hingga 31 Agustus 2024 dengan tujuan utama membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sushi Tei Group mengajak seluruh pelanggannya untuk berpartisipasi melalui dua program utama. Pertama, dengan membeli hidangan penutup eksklusif edisi terbatas yang khusus dibuat untuk kampanye ini.

Setiap pembelian hidangan penutup akan menyumbangkan Rp10.000 untuk pembangunan sekolah. Kedua, pelanggan diajak menulis pesan untuk anak-anak di Sumba di atas kertas berbentuk daun, yang setiap kertasnya bernilai Rp2.100.

Kertas tersebut digantungkan di wishing tree yang terletak di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur Sushi Tei Group, Sonny Kurniawan, menyatakan kepeduliannya terhadap pendidikan di daerah terpencil seperti NTT.

“Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), NTT termasuk dalam lima besar provinsi termiskin di Indonesia dengan tantangan akses di sektor kesehatan dan pendidikan,” kata Sonny dalam acara puncak peringatan 21 tahun Sushi Tei Group, di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (15/09/2024).

Sonny menegaskan bahwa setiap anak pun berhak mendapatkan pendidikan yang layak, baik dari sisi kualitas maupun fasilitas.

“Anak-anak adalah masa depan keluarga dan bangsa. Oleh karena itu, mereka harus mendapat pendidikan yang baik,” tambahnya.

Berdasarkan hal itu, terjadilah kolaborasi berdampak bersama komunitas Happy Hearts Indonesia

Kerja sama antara Sushi Tei Group dan Happy Hearts Indonesia mencerminkan komitmen kedua lembaga untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut CEO Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beinwinkler, juga menyampaikan rasa gembiranya atas kolaborasi ini.

“Di Nusa Tenggara Timur, akses terhadap pendidikan bermutu masih menjadi tantangan besar. Namun, pendidikan sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat,” ujar Sylvia.

Dia menambahkan bahwa melalui kerja sama ini, anak-anak di Sumba akan mendapatkan peluang pendidikan yang lebih baik.

“Kolaborasi ini menunjukkan bahwa perubahan yang berarti bisa dicapai ketika organisasi bersatu untuk tujuan yang sama,” tegasnya.

Pada puncak acara, Sonny Kurniawan secara simbolis menyerahkan donasi sebesar Rp635.584.900 kepada Sylvia Beinwinkler.

Dana ini akan digunakan untuk pembangunan sekolah PAUD St. Petrus di Sumba, yang akan dimulai pada bulan Oktober 2024 dan diperkirakan selesai dalam waktu empat bulan.

“Kami berharap pembangunan sekolah ini dapat membantu anak-anak di Sumba mendapatkan akses pendidikan yang layak,” ujar Sonny.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)