alexametrics

Final Showcase Indonesian Idol X

Novia Kuat dan Konstan, Bisikan Agseisa Buat Hati Judika Hancur

loading...
Novia Kuat dan Konstan, Bisikan Agseisa Buat Hati Judika Hancur
Penampilan kontestan Indonesian Idol 2019, Novia di Final Showcase, Selasa (12/11/2019), berhasil memukau para juri. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Para juri Indonesian Idol season 10 melayangkan pujiannya kepada Novia saat tampil di panggung Final Showcase, Selasa (12/11) malam. Lagu Roman Picisan dari Dewa 19 yang dibawakan kontestan berambut keriting itu membuatnya dinilai tampil dengan kuat dan konstan.

Menurut juri Anang Hermansyah, penampilan Novia malam ini sangat kuat dan menarik untuk disaksikan. Pembawaan Novia yang tenang di atas panggung, membuat pesan dari lirik lagu yang dinyanyikan sampai ke pendengar.

"Ini memang gaya penampilan kamu yang lain dan aku bilang suara kamu kuat sekali. Kuat banget, konstan bulat sekali. Kalau rekaman enggak perlu pakai kompresor. Kamu sudah ada kompresor di suara kamu," puji Anang.



"Di atas panggung itu kenapa dibutuhkan sebuah ketenangan supaya kamu bisa menguasai perasaan kamu. Pada saat kamu bisa menguasai perasaan kamu, nada dikuasai dengan baik dan itu tertransfer ke penonton. Aku bilang penampilan kamu yang sekarang sangat menarik sekali dan sangat tenang," tuturnya.

Pujian juga datang dari juri lainnya, Ari Lasso. Bagi Ari, lagu ini merupakan lagu sakral dengan aransemen yang apik dan sulit dinyanyikan, namun berbeda dengan Novia. Dia berhasil menaklukkan lagu sakral tersebut. "Kamu bisa mengendalikan diri dan menaklukan lagu sakral ini tapi sebagai kritikan untuk kamu, butuh kontrol untuk mengendalikan diri kamu," tutur Ari Lasso.

Sama seperti Novi, kontestan selanjutnya yakni Agseisa juga panen pujian. Menyanyikan lagu Someone You Loved dari Lewis Capaldi, Agseisa mendapat empat standing applause dari para juri yakni Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty dan Ari Lasso.

Bagi Judika, penampilan Agseisa malam ini membuatnya pusing untuk berkomentar. Cara bernyanyi Agseisa dengan teknik yang sempurna pun bahkan dirasakan Judika membuat hatinya merasa hancur. Sementara, Bunga Citra Lestari yang mengaku menggemari suara Agseisa pun menilai bahwa penampilan kontestan tersebut sangat keren.

"Terus terang malam hari ini aku pusing mencari kata-kata yang tepat buat penampilannya. Aku ikutin perjalanan kamu dan kamu kuat. Aku lihat di umur kamu sekarang ini dewasa banget nyanyinya dan nyanyi di depan itu dengan berbisik sudah buat hati aku hancur. Kamu keren banget nyanyinya. Ini yang aku bilang, mau di komersial atau di panggung sudah oke," puji Judika.

"Kamu keren. Menyanyi seperti itu tidak mudah. Menyanyi dengan berbisik itu harus jago kontrolnya. Aku sih pendengar suara kamu dan keren," tambah Bunga Citra Lestari.

Sedangkan menurut Maia, penampilan Agseisa kali ini merupakan penampilan kelas internasional. Dia berhasil menyanyi dengan gaya dan caranya sendiri yang mebuat penampilannya menjadi mahal. "Kamu internasional banget. Kamu menyanyi dengan diri kamu sendiri, itu sangat mahal," ujar Maia.

Sebelumnya, babak Final Showcase pertama Indonesian Idol season 10 telah digelar Senin (11/11) malam. Ada 10 kontestan yang telah memberikan penampilan terbaik mereka. Dan malam ini, giliran delapan kontestan lainnya, yakni Mirabeth, Ainun, Novia, Ola, Olivia, Esther, Agseisa, dan Samuel untuk unjuk gigi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak