alexametrics

Diah Ayu Lestari Berbagi Pengalamannya Tampil di Kroasia

loading...
Diah Ayu Lestari Berbagi Pengalamannya Tampil di Kroasia
Dalam kesempatannya tampil di Kroasia, Diah Ayu Lestari menyanyikan sejumlah lagu tradisional Indonesia. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi jazz muda Indonesia, Diah Ayu Lestari atau yang akrab disapa Dede, belum lama ini, mendapatkan kehormatan dari Kedutaan Besar Indonesia di Kroasia untuk tampil di sana. Kehadiran Dede itu merupakan misi budaya yang dibawahi Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).

Menurut Dede, undangan tersebut untuk memeriahkan acara Commerating The Anniversary of The Independence Day of The Republic of Indonesia yang dihadiri oleh duta besar seluruh dunia dan para menteri negara Kroasia.

"Seperti kunjungan ke negara lainnya, kita membawa misi kebudayaan. Saya diundang untuk membawakan lagu-lagu etnik dari album saya terdahulu yang kental dengan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia. Sekaligus juga membawa tugas saya sebagai Puteri Persahabatan," ungkap gadis berusia 21 tahun itu saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.



Dede berangkat ke Kroasia pada Oktober lalu bersama dengan rombongan KSBN, yang berada di bawah pimpinan Mayjen TNI Purn Hendardji Soepandji. Kedatangannya kal itu disambut Dubes Indonesia untuk Kroasia, H.E Sjcahrodin Zainal Pagaralam beserta istri.

Dalam kesempatannya tampil di Kroasia, Dede menyanyikan sejumlah lagu tradisional Indonesia antara lain Rame-Rame, Manuk Dadali dan Yamko Rambe Yamko serta lagu Kroasia Dani I Godine.

"Luar biasa banget. Ini benar-benar pengalaman dan juga penghargaan luar biasa, saya bisa kembali membawa lagu daerah dan membesarkan budaya Indonesia di negeri lain, tepatnya di Kroasia untuk tahun ini. Sambutannya, luar biasa sekali," ungkap Dede.

Selain tampil di Kroasia, Dede bersama rombongannya juga mampir ke Hungaria dan Austria. Pengalaman itu pun benar-benar membuat Dede sebagai penyanyi muda begitu bangga, terlebih bisa mewakili Indonesia dengan membawa misi budaya.

"Bangga bisa kembali lagi membawa budaya Indonesia ke luar negeri. Sebagai Puteri Persahabatan juga membawa saya untuk mengenalkan bahwa Indonesia adalah negara damai dan penuh persahabatan," tutupnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak