Viral! Demi Tempat Duduk, Penumpang KRL Ini Pakai Pin Bumil Kadaluarsa

Jum'at, 20 September 2024 - 15:10 WIB
loading...
Viral! Demi Tempat Duduk,...
Penumpang KRL menjadi viral usai mengenakan pin ibu hamil lewat dari hari prediksi lahir (HPL). Foto/ tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Penumpang KRL menjadi viral di media sosial karena mengenakan pin ibu hamil lewat dari hari prediksi lahir (HPL) demi mendapatkan tempat duduk.

Dalam video berdurasi 10 detik yang diunggah akun @din***, dia mengeluhkan orang yang mengenakan pin ibu hamil yang sudah expired alias kadaluarsa.



"Tolong dikaji lagi dong penggunaan pin ibu hamil supaya tidak disalahgunakan. Harus ada triggered yg buat orang mau balikin pinnya. Misal pake deposit kek, atau apa kek. Ini pin udah exp knp masih dipake terus? FYI video ini aku ambil tgl 6 agustus 2024," tulis dia.

Diketahui, membuat pin ibu hamil bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) memang tidak sulit dan gratis. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan dua layanan pendaftaran.

Pin Ibu Hamil merupakan pin yang dipasang di baju wanita hamil saat menaiki KRL. Pin ini akan menjadi tanda supaya wanita hamil tersebut mendapatkan layanan prioritas.

Layanan penumpang yang didapatkan ibu hamil salah satunya berupa tempat duduk prioritas dalam gerbong KRL.

Dikutip dari unggahan akun X KCI @CommuterLine, ibu hamil yang akan menaiki KRL perlu membuat Pin Ibu Hamil.



"Bagi Ibu Hamil yang akan melakukan perjalanan menggunakan KAI Commuter, silakan melakukan pendaftaran Pin khusus Ibu Hamil secara online," tulis akun tersebut.

Pin Ibu Hamil dapat dibuat dengan mendaftarkan diri di link yang KCI sediakan maupun melalui aplikasi terbaru C-Access bagi penumpang KRL.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)