Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:01 WIB
loading...
Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan
Destinasi wisata di Indonesia
A A A
Sejak pandemi Covid-19, kita memiliki ruang gerak yang terbatas. Kita tidak sebebas saat keadaan normal. Keadaan yang kita alami lebih dari 6 bulan ini tentu menghadirkan kerinduan untuk menikmati suatu tempat. Apalagi bagi para traveler, berdiam diri di rumah bukanlah sesuatu yang nyaman. Nah, kini seiring keadaan adaptasi kebiasaan baru, sejumlah kelonggaran sudah diberikan. Boleh dong kalau sesekali mengunjungi tempat-tempat yang mampu melepaskan penat yang tiada tara itu.

Namun, tetap dengan protokol kesehatan. Dan yang paling penting adalah kita singgahi dulu obyek wisata yang ada di Indonesia. Mengapa? selain aman, dengan mengunjungi obyek wisata lokal, kita setidaknya sedikit banyak memberi kontribusi pada pelaku wisata Indonesia, hingga warga sekitarnya. Dan, ini sangat membantu keberlangsungan usahanya.

Nah, berikut adalah obyek wisata #DiIndonesiaAja, yang bisa menjadi rekomendasi wisata Anda. Dan untuk informasi wisata Indonesia lainnya, bisa buka di sini ya.

Untuk kali ini kita mulai dari Jawa Barat dulu ya, Jawa barat salah satu daerah yang mempunyai destinasi alam yang banyak dan bervariasi.

Danau Situ Patenggang
Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan

Danau Situ Patenggang terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman.

Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau.Udara sekitar danau tergolong sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

Observatorium Bosscha
Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan

Tempat pengamatan bintang ini berlokasi di Lembang, sekitar 15Km di utara kota Bandung. Di lokasi ini kita bisa melihat indahnya benda-benda di luar angkasa. Mengunjungi tempat ini akan memberikan pengalaman unik dan menarik. Kita bisa langsung menikmati pemandangan langit yang eksotis seperti melihat bintang-bintang, matahari, bulan dan benda-benda langit lainnya di luar angkasa melalui Teropong Bintang Bosscha.

Untuk berkunjung ke tempat ini kita diwajibkan mendaftar terlebih dahulu. Karena petugas observatorium tidak akan mengijinkan kita masuk ke observatorium bila langsung datang. Tetapi kita tetap bisa menikmati taman dan suasana sekitar observatorium ini.
Dari Jawa Barat, jalan-jalan, bisa kita lanjutkan ke Jawa Tengah.

Dataran Tinggi Dieng
Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan

Obyek wisata ini berlokasi sekitar 30 KM dari Wonosobo. Dataran Tinggi Dieng disebut sebagai kawasan gunung api raksasa. Ia mempunyai beberapa kawah dan candi-candi Hindu kuno.

Lokasinya berada pada ketinggian 2,000 meter. Tak heran Dataran Tinggi Dieng mempunyai suhu yang sangat dingin. Pada siang hari, suhu udara dapat mencapai 15 derajat Celsius dan 10 derajat Celsius pada malam hari. Bahkan dalam waktu tertentu, suhu bisa mencapai kurang dari 0 derajat Celsius. Wahh dingin yaa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)