10 Rekomendasi Spot Scuba Diving di Indonesia, Nomor 2 Cocok untuk Uji Adrenalin

Rabu, 25 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Raja Ampat dikenal sebagai surga dunia bawah laut, karena memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa.

Menurut penelitian Universitas Airlangga, Raja Ampat menjadi pusat dari keanekaragaman hayati laut yang signifikan bagi dunia, mulai dari hiu karang hingga kuda laut pygmy. Setiap penyelaman menjanjikan petualangan baru.

Anda dapat memanfaatkan jasa penginapan bernama Resort Misool, sementara Meridian Adventure bisa dijadikan akomodasi homestay yang melayani para penyelam.

Lokasi: Provinsi Papua Barat Daya

4. Nusa Penida, Bali


Nusa Penida merupakan salah satu spot yang terkenal dengan ikan mola-mola dan pari manta. Nusa Penida juga menawarkan pengalaman diving yang spektakuler.

Crystal Bay dan Manta Point adalah spot yang wajib dikunjungi. Anda dapat menggunakan jasa Alpha World Diving untuk membantu selama kegiatan scuba diving.

Lokasi: Kabupaten Klungkung, Bali.


5. Castle Rock, Kepulauan Komodo

10 Rekomendasi Spot Scuba Diving di Indonesia, Nomor 2 Cocok untuk Uji Adrenalin

iStock

Selain hewan purba komodo, Taman Nasional Komodo juga menyimpan keindahan bawah laut yang memukau. Batu Bolong dan Tatawa Besar terkenal dengan arus kuat serta keragaman makhluk lautnya.

Anda dapat mengunjungi spot scuba diving bernama Castle Rock. Spot ini menyuguhkan panorama indah bawah laut mulai dari terumbu karang, pari manta, hiu karang kelabu, trevallies raksasa, tuna, dan lumba-lumba. Tak hanya itu, area Caste Rock juga terkenal dengan cara menyelam melayang.

Lokasi: Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

6. Spot Channel Dive, Wakatobi


Spot Channel Dive menjadi salah satu tempat yang cocok bagi pecinta olahraga air seperti scuba diving. Meski cukup berarus, namun spot ini menawarkan pemandangan berbagai jenis ikan seperti schooling unicorn fish, ikan hiu, hingga ikan napoleon yang berukuran besar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)