Profil dan Biodata P Diddy, Rapper yang Ditahan Akibat Kasus Perdagangan Seks

Rabu, 25 September 2024 - 23:55 WIB
loading...
Profil dan Biodata P...
P Diddy, rapper legendaris asal Amerika Serikat tengah menghadapi sorotan tajam setelah ditahan terkait dugaan keterlibatan dalam kasus perdagangan seks. Foto/New York Post
A A A
JAKARTA - P Diddy , rapper legendaris asal Amerika Serikat tengah menghadapi sorotan tajam setelah ditahan terkait dugaan keterlibatan dalam kasus perdagangan seks. Pria bernama asli Sean John Combs ini telah lama dikenal sebagai musisi, produser, dan pengusaha sukses di industri hiburan.

Namun, penangkapan yang mengejutkan publik ini mencoreng citra P Diddy dan menambah daftar kontroversi yang pernah melibatkan sang rapper. Ia juga menghadapi tuduhan berat lainnya yakni pelecehan seksual, kekerasan, pemerasan, penipuan, penculikan hingga pemberian obat bius secara paksa.

Tindakan kriminal itu dilakukan Diddy sejak 2008. Namun, kasus baru terungkap setelah pacar sang rapper, Cassie melaporkannya ke polisi. Parahnya, sejumlah artis Hollywood terseret dalam kasus ini. Mereka di antaranya adalah Justin Bieber, Usher, hingga sang mantan pacar, Jennifer Lopez.

Saat ini Diddy tengah mendekam di dalam penjara dan berisiko dijatuhi hukuman 15 tahun hingga seumur hidup. Penangkapan ini memunculkan pertanyaan besar tentang sosok yang selama ini dianggap sebagai ikon musik hip-hop itu. Berikut profil dan biodata P Diddy dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2024).

Profil dan Biodata P Diddy





Profil P Diddy

Profil dan Biodata P Diddy, Rapper yang Ditahan Akibat Kasus Perdagangan Seks

Foto/People

P Diddy lahir pada 4 November 1969 di New York, Amerika. Ibunya bernama Janice Combs yang bekerja sebagai asisten guru dan model, sedangkan ayahnya bernama Melvin Earl Combs yang merupakan prajurit Angkatan Udara.

Ayah Diddy menerima penghasilan utama dari pekerjaannya berupa perdagangan narkoba bersama dengan gangster terkenal, Frank Lucas. Namun, pekerjaan ini tidak berjalan mulus bagi Melvin.

Pasalnya, Frank dipenjara akibat tindakan kriminalnya. Sedangkan Melvin ditembak mati di dalam mobilnya pada 26 Januari 1972 di Manhattan ketika usianya 33 tahun, dan saat itu Diddy baru berusia 2 tahun.

Diddy bersekolah di sebuah sekolah menengah Katolik Roma yaitu Mount Saint Michael Academy dan lulus pada 1987. Ia melanjutkan pendidikan di Universitas Howard, tetapi tidak sampai selesai. Lalu pada 1990, ia memulai magang di Uptown Records.

Tiga tahun kemudian, atau lebih tepatnya pada 1993, Diddy mendirikan perusahaan label rekaman sendiri yang diberi nama Bad Boy Records dan menghasilkan beberapa hit dari Craig Mack dan The Notorious B.I.G. Diddy sendiri menjadi produser rekaman untuk Father MC, Mary J, Usher, Faith Evans, D’Lila, Mariah Carey, Boyz II Men, Blige, TLC, Mase, D-Block, dan Aretha Franklin.

Pada 1997, Diddy memulai aktivitas rap solonya dengan nama samaran Puff Daddy dan berhasil memuncaki tangga lagu Amerika dengan albumnya yang berjudul No Way Out.



Biodata P Diddy

Profil dan Biodata P Diddy, Rapper yang Ditahan Akibat Kasus Perdagangan Seks

Foto/People

Nama Lahir : Sean John Combs
Nama Lain : P. Diddy, Puff Daddy, Diddy, Puffy
Tempat dan Tanggal Lahir : Harlem, New York, Amerika 4 November 1969
Pekerjaan : Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, eksekutif rekaman, aktor, perancang busana
Nama Ibu : Janice Combs
Nama Ayah : Melvin Earl Combs
Nama Anak : Quincy Taylor Brown, Justin Dior Combs, Christian Combs, Chance Combs, D’ Lila Star Combs, Jessie James Combs, Love Sean Combs.
Genre Musik : Hip hop
Label Musik : Uptown, Arista, Universal, Atlantic, Bad Boy
Tahun Aktif : 1991 - sekarang

MG/ Tiara Fitrianti Siregar

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)