Kampanye #BeefUp, MLA Pamerkan Keunggulan Daging Merah #TrueAussie

loading...
Kampanye #BeefUp, MLA Pamerkan Keunggulan Daging Merah #TrueAussie
Tidak hanya protein, daging merah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, mulai dari zat besi, zinc, omega 3, dan vitamin B12. / Foto: ilustrasi/TrueAussieID
JAKARTA - Asupan nutrisi merupakan isu penting bagi masyarakat Indonesia dalam membangun dan menjaga kesehatan. Salah satu sumber nutrisi utama adalah daging merah yang bergizi tinggi untuk pertumbuhan dan perkembangan serta sistem kekebalan yang baik.

(Baca juga: Inilah Obyek Wisata Alam #DiIndonesiaAja yang Sayang Dilewatkan )

Tidak hanya protein, daging merah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, mulai dari zat besi, zinc, omega 3, dan vitamin B12. Untuk memastikan nutrisi, kualitas daging menjadi hal yang penting ketika memilih daging untuk dikonsumsi.

Meat and Livestock Australia (MLA) sebagai organisasi yang mendukung industri daging sapi Indonesia melalui berbagai inisiatif, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021. Melalui kampanye #BeefUp, MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan daging merah #TrueAussie kepada konsumen Indonesia.

"Sistem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan integritas industri daging merah Australia. Ternak dibesarkan di padang rumput alami dan industri daging merah Australia memanfaatkan sistem pakan rumput dan biji-bijian untuk memenuhi kebutuhan konsumen," kata Supply Chain Technical Specialist MLA, David Carew, Kamis (27/8).



Selain memiliki standar tinggi mulai dari peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya dari segi manfaat nutrisi dan keamanan, David menjelaskan bahwa daging merah Australia juga halal. Pasalnya, semua daging merah yakni sapi dan domba yang diimpor ke Indonesia sudah mendapatkan sertifikat dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) sesuai dengan prosedur yang ada.

"Produsen daging Australia terus bekerja sama dengan beberapa organisasi Islam yang terdaftar untuk mengawasi dan melakukan sertifikasi proses produksi daging. Daging sapi Australia yang diekspor ke Indonesia pun telah mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia," jelas David.

Di Indonesia, 1 dari 3 anak dan wanita, serta hampir 1 dari 2 wanita, hamil menderita anemia karena kekurangan asupan zat besi. Daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi yang sangat baik, dan kebutuhan mingguan akan zat besi (yaitu 7 mg/hari). Dalam kesempatan yang sama,

Sementara itu, Pakar Nutrisi Emilia Achmadi memaparkan bahwa daging merah kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti halnya zat besi, zinc, Omega 3, Vitamin B12, Vitamin E, K dan D. Adapun nutrisi-nutrisi tersebut memiliki peran penting dalam pertumbuhan, perkembangan, kesehatan jantung serta sistem kekebalan tubuh yang baik.

"Kandungan nutrisi daging sapi Australia tak akan hilang ketika dimasak karena daging sapi Australia tak perlu membutuhkan waktu terlalu lama untuk cooking proses sehingga tidak akan merusak zat besi, zinc, Omega 3, dan Vitamin B12 yang terkandung dalam daging sapi Australia," papar Emilia.



Pada kesempatan yang sama, Chef Chandra Yudasswara mengungkapkan bahwa daging sapi Australia hadir dengan berbagai tekstur, profil rasa, dan karakteristik kualitas yang membuatnya cocok untuk berbagai jenis masakan, termasuk masakan Indonesia.

"Hal inilah yang membuat daging sapi Australia mudah diolah namun hasilnya berkualitas secara rasa maupun gizi,” ungkap Chef Chandra.

MLA telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang menarik mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021 yamg dapat diikuti oleh umum. Berikut ulasannya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top