Kenapa Asam Lambung Naik saat Sedang Grogi? Ini Penjelasannya!

Senin, 30 September 2024 - 11:15 WIB
loading...
A A A


GERD anxiety menyebabkan sulit tidur karena refluks asam bisa bertambah buruk saat berbaring, sehingga membuat individu sering terbangun. Sementara anxiety bisa mengganggu siklus tidur individu.

Bagaimana dengan pengobatannya?

GERD anxiety membutuhkan kombinasi obat-obatan untuk kedua kondisi tersebut. Misalnya antasida, penghambat reseptor H-2, penghambat pompa proton, obat-obatan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), benzodiazepine, obat-obatan serotonin-norepinephrine reuptake inhibitor (SNRI).

Selain dengan pengobatan tersebut, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan di rumah. Mulai dari makan makanan yang sehat, hindari makanan yang memicu refluks asam, berolahraga teratur, melakukan teknik relaksasi (yoga, meditasi), serta hindari alkohol dan minuman berkafein.

Namun, bila tidak kunjung baik dan agar tidak menimbulkan komplikasi lebih parah, segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Apabila nyeri dada atau ulu hati menyebar hingga ke rahang dan lengan disertai sesak napas dan keringat dingin, segeralah ke dokter.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)