5 Lagu Kontroversi Eminem, Salah Satunya Sindir P Diddy

Senin, 30 September 2024 - 20:19 WIB
loading...
5 Lagu Kontroversi Eminem,...
Eminem ikut menyindir P Diddy lewat lagu barunya, Fuel. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Eminem ikut menyindir musisi kontroversial asal Amerika Serikat, P Diddy atau Sean Diddy Combs usai tertangkap atas dugaan kejahatan yang dilakukan, mulai narkoba hingga prostitusi.

Terbaru, Eminem menyindir P Diddy lewat lagu anyar berjudul Fuel. Lagu ini menampilkan J.I.D di album ke-12 Eminem, yakni The Death of Slim Shady (Coup de Grâce).



Usai verse J.I.D, Eminem fokus pada tuduhan terbaru Diddy melakukan kekerasan seksual terhadap perempuan.

Namun, ini bukan pertama kali Eminem memberi sindiran pada P Diddy. Ada banyak lagu yang memberi sindiran hingga kontroversi. Dikutip Singers Room, berikut ulasannya.

Lagu Eminem yang Penuh Sindirian

1. Lose Yourself

Lose Yourself merupakan lagu Eminem yang cukup kuat dan introspektif. Lagu ini dengan sempurna menggambarkan emosi dan tekad dalam mengejar impian seseorang melawan segala rintangan.

Liriknya menceritakan perjalanan seorang calon rapper dari jalanan Detroit hingga ke panggung pertarungan rap.

Lose Yourself sukses besar secara komersial dan kritis, menjadi lagu rap pertama yang memenangkan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik dan mengukuhkan status Eminem sebagai ikon budaya.

2. Stan

Stan adalah balada rap yang sangat meresahkan yang menampilkan kemampuan bercerita Eminem yang luar biasa.

Lagu ini mengangkat pokok bahasan yang kelam dan kontroversial dalam musiknya. Lagu yang dirilis pada 2000 ini menjadi single ketiga dari album The Marshall Mathers LP”.

Stan sukses secara komersial dan kritis, dipuji karena penyampaian cerita yang inovatif dan penggambaran sisi gelap ketenaran dan fandom. Stan juga menjadi bukti keterampilan luar biasa Eminem sebagai seorang rapper dan pendongeng, dan pengaruhnya yang bertahan lama pada genre ini menjadikannya sebuah karya klasik sastra hip-hop.

3. The Real Slim Shady

The Real Slim Shady menjadi lagu rap penuh sindiran yang dengan sempurna merangkum perpaduan khas antara humor, nilai kejutan dan komentar sosial Eminem.

Lagu ini dirilis pada 2000 sebagai singel utama dari album studio ketiganya “The Marshall Mathers LP”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)