Sejarah TPU Tanah Kusir, Tempat Peristirahatan Terakhir Marissa Haque

Kamis, 03 Oktober 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A

Transformasi Menjadi TPU



Seiring berjalannya waktu, tanah pemberian sang tuan tanah itu terus berkembang dan akhirnya pada 1965, kawasan tersebut dialihfungsikan menjadi taman pemakaman umum. Keputusan untuk mengubah lahan menjadi TPU didasari oleh kebutuhan akan ruang pemakaman yang semakin mendesak di Jakarta.



Mengapa TPU Tanah Kusir Terkenal?



TPU Tanah Kusir memiliki luas yang sangat luas, sehingga mampu menampung ribuan makam. Selain itu, pemakaman ini juga dikenal sangat terawat dan bersih. Lokasi tempat ini juga sangat strategis, berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, membuatnya mudah diakses oleh masyarakat.

Selain itu, banyak tokoh penting dan terkenal dimakamkan di TPU Tanah Kusir, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kisah yang Terus Hidup



Kisah tentang asal-usul nama Tanah Kusir yang unik menjadi sebuah legenda yang terus hidup dan menarik perhatian banyak orang. Meskipun telah bertransformasi menjadi sebuah pemakaman yang sakral, namun cerita tentang sang kusir dan tuan tanah tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah TPU Tanah Kusir.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)