16 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang di Bulan Oktober, Joker Paling Ditunggu

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:45 WIB
loading...
16 Rekomendasi Film...
Rekomendasi film bioskop yang tayang di bulan Oktober diwarnai film terbaru. Joker paling ditunggu. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Rekomendasi film bioskop yang tayang di bulan Oktober diwarnai film terbaru dari berbagai genre, baik film lokal hingga blockbuster internasional.

Film bioskop yang tayang Oktober 2024 ini juga ada ada yang diambil berdasarkan kisah nyata. Penasaran? Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet film yang akan tayang di bulan Oktober 2024.


Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang Oktober 2024

1. Kuasa Gelap
Film yang tayang perdana pada hari ini, 3 Oktober 2024 menjadi film horor pertama di Indonesia yang mengangkat tema eksorsisme. Dibintangi oleh Jerome Kurnia, Lukman Sardi dan Astrid Tiar, film ini menceritakan kisah dua Romo Katolik yang harus menghadapi kuasa gelap melalui ritual pengusiran setan dalam agama Katolik dalam upaya menyelamatkan seorang gadis bernama Kayla (Lea Ciarachel).
16 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang di Bulan Oktober, Joker Paling Ditunggu

2. Kutukan Calon Arang
Tayang pada tanggal 3 Oktober 2024, film Indonesia ini menceritakan tentang urban legend mistis di hutan Alas Purwo, di mana ada 5 orang sahabat yang ingin menghapus dosa masa lalu mereka dengan mengakhiri kutukan calon arang yaitu kekuatan mistis jahat sebelum ajal menjeput mereka. Film yang dibintangi oleh Dennis Adishwara, Justin Adiwinata, Meisita Lomania, Fergie Britanny, Wulan Suandhini, Egi Fedly, Rowiena Umboh dan Hans De Kraker ini juga akan tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei, pada 26 Oktober 2024 mendatang.

3. Laut Tengah
Di tanggal yang sama, 3 Oktober 2024 ada film “Laut Tengah”. Film drama keluarga dengan latar laut sebagai elemen utamanya. Berkisah tentang gadis bernama Haia yang tengah menghadapi pilihan sulit dalam hidupnya. Dibintangi oleh Yoriko Angeline, Ibrahim Risyad, Anna Jobling dan Aliando Syarief yang siap mengiris hati penonton.

4. Joker: Folie a Deux
Sekuel dari film Joker versi Todd Phillips (2019), film Joker: Folie a Deux akan tayang pada 4 Oktober 2024. Menceritakan bagaimana awal mula Arthur Fleck bertransformasi menjadi psikopat dan bagaimana ia berjumpa dengan kekasihnya, Harley Quinn. FYI, istilah folie à deux sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti kegilaan dua orang.
16 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang di Bulan Oktober, Joker Paling Ditunggu

5. Kemah Terlarang
Film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata kesurupan massal di Yogyakarta pada 2016. Film ini berjudul “Kemah Terlarang”, berkisah tentang sekelompok anak muda yang mendirikan kemah di lokasi yang dianggap wingit. Dibintangi oleh Derby Romero, Nayla D, Purnama, Callista Arum dan Fatih Unru, saksikan di bioskop pada 10 Oktober 2024.

6. Pulau Hantu
Pernah dibuat pada 2006, film “Pulau Hantu” versi 2024 dibintangi oleh Taskya Namya, Bukie B. Mansyur, Hannah Hannon, Cindy Nirmala, Samo Rafael, dan Amanda Green. Film yang akan tayang pada 10 Oktober 2024 ini menceritakan kisah sekelompok orang yang terdampar di pulau terpencil yang ternyata dihuni oleh makhluk halus.

7. Start Up Never Give Up
Menjadi film terakhir mendiang Pretty Asmara, film “Start Up Never Give Up” siap tayang 10 Oktober 2024 mendatang. Film ini merupakan kolaborasi antara Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dengan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) serta rumah produksi Amazing Grace Production. Film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang pemuda pengangguran bernama Doni bersama adiknya dalam membuat sebuah aplikasi “Start Up” yang dibantu oleh seorang gadis cantik bernama Dewi (diperankan aktris Sheila Dara).

8. Terrifier 3
Terrifier 3, sekuel dari film slasher yang sangat sukses, siap menyapa penonton layar kaca pada tanggal 11 Oktober 2024. Film ini akan kembali menghadirkan sosok Art the Clown, badut pembunuh yang menyebarkan teror di sebuah kota kecil yang tenang pada malam Natal. Disuguhkan kembali oleh penampilan memukau dari David Howard Thornton sebagai Art the Clown.
16 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang di Bulan Oktober, Joker Paling Ditunggu

9. Bolehkah Sekali Saja Kumenangis
Film drama Indonesia satu ini mengangkat kisah kehidupan Tari yang menghadapi tekanan emosional dan psikologis dalam kehidupannya. Film yang diperankan Prilly Latuconsina ini tayang di bioskop pada 17 Oktober 2024.

10. Tebusan Dosa
Satu lagi film Indonesia bergenre drama penuh emosi yang akan menampilkan sebuah kisah tentang seorang wanita bernama Wening yang harus kehilangan putrinya karena kecelakaan tragis yang juga menewaskan ibunya. Dibintangi oleh Happy Salma, Putri Marino dan Bhisma Mulia film ini akan tayang pada 17 Oktober 2024.

11. Smile 2
Dijadwalkan tayang pada 18 Oktober 2024, film horor psikologi ini merupakan sekuel dari film Smile 2022 lalu. Menceritakan seorang penyanyi pop global bernama Skye Riley justru mulai mengalami kejadian mengerikan yang sulit dijelaskan saat ia akan memulai tur dunianya. Saat ia mencoba mengatasi hidupnya yang kini penuh teror, Riley juga harus menghadapi masa lalunya yang kelam. Film ini dibintangi oleh Naomi Scott, Rosemarie DeWitt, Kyle Gallner, Lukas Gage, Ray Nicholson, hingga Drew Barrymore.

12. Perewangan
Setelah sukses membintangi film Ipar adalah Maut, kini Davina Karamoy terjun memainkan peran sebagai Maya dalam film “Perewangan” yang akan tayang pada 24 Oktober 2024. Film horor Indonesia yang mengisahkan tentang seseorang yang memanfaatkan dunia dukun dan perewangan dalam tradisi mistis asli Indonesia demi mencapai tujuannya.

13. My Annoying Brother
Film komedi Indonesia satu ini merupakan hasil adaptasi dari film populer Korea Selatan berjudul sama yaitu My Annoying Brother. Mengisahkan hubungan antara dua saudara tiri yang selalu berselisih namun pada akhirnya akan menjadi akur. Dilansir YouTube Base Indonesia, film yang dibintangi oleh Angga Yunanda, Vino G. Bastian dan Caitlin Halderman tayang pada 24 Oktober 2024.

14. Venom: The Last Dance
Tayang lebih awal dari jadwal yang direncanakan, film “Venom: The Last Dance” ini melanjutkan kisah Eddie Brock dan symbiote aliennya dalam menghadapi berbagai ancaman baru yang agak berbeda. Dalam film ini, Eddie Brock dan Venom harus menghadapi seorang musuh yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Film yang akan tayang pada 25 Oktober 2024 ini akan memunculkan karakter-karakter baru yang menambah kompleksitas dan dinamika dalam alur cerita.
16 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang di Bulan Oktober, Joker Paling Ditunggu

15. Aku Jati, Aku Asperger
Film Aku Jati, Aku Asperger merupakan drama komedi yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Jati mengidap penyakit Asperger. Sindrom Asperger merupakan gangguan perkembangan mental dan saraf yang tergolong dalam gangguan spektrum autisme. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Hanggini, Carissa Perusset, Dikta, dan Livy Renata yang akan tayang pada 31 Oktober 2024.



16. Dosa Musyrik
Film bioskop terakhir yakni Dosa Musyrik yang tayang pada 31 Oktober 2024. Film ini menghadirkan unsur drama religi yang bercerita tentang seorang yang terjerumus dalam kemusyrikan dan mengalami sejumlah tragedi yang disebut sebagai azab yang menghampirinya. Film ini dibintangi oleh aktor berbakat Marthino Lio serta aktris Delia Husein.

MG/Luthfiyyah Rahmadiena
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)