Kolaborasi Pemerintah-Swasta Atasi Stunting lewat Edukasi Air Bersih dan Pembuatan Camilan Es Potong

Minggu, 06 Oktober 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Kolaborasi antara Air Minum Biru, Jamu Jago, dan PKK Kota Semarang untuk sosialisasi pencegahan stunting ditandai dengan pemecahan Rekor MURI untuk “Es Potong Terbesar di Dunia!”. Es Potong berukuran panjang 1,5 meter, lebar 40 cm, dan tinggi 40 cm ini terbuat dari dua bahan utama yaitu Air Minum Biru dan Buyung Upik Susu. Es potong sehat ini pun dibagikan kepada lebih dari 200 anak PAUD yang hadir.

Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi dapat menjadi langkah nyata dalam memberikan pendampingan langsung kepada anak-anak yang mengalami stunting.

“Di Kota Semarang, saat ini masih ada sekitar seribu anak yang terkena stunting. Kami berharap jumlah ini bisa menurun pada akhir tahun. Kami juga mengimbau kepada ibu-ibu, khususnya anggota PKK, untuk tidak hanya berpartisipasi dalam acara-acara seperti ini, tetapi lebih mengutamakan kegiatan yang benar-benar terjun langsung dan mendampingi anak-anak stunting," ujarnya.

Es potong sendiri merupakan salah satu jajanan Indonesia yang legendaris. Jika selama ini para orang tua mungkin menghindari es untuk anak-anaknya karena alasan kesehatan, kini hadir es potong yang sehat, enak, dan tentunya murah.

"Es potong ini bisa menjadi alternatif camilan yang sehat dan mudah dibuat di rumah. Es potong yang sehat untuk Hempas Stunting, dari Semarang untuk perhatian nasional,” kata Yantje saat ditanya alasan pemilihan es potong terbesar.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)