Aktor Ini Menjadi Inspirasi di Balik Karakter Sanji di One Piece

Rabu, 18 Desember 2019 - 19:30 WIB
Aktor Ini Menjadi Inspirasi di Balik Karakter Sanji di One Piece
Aktor Ini Menjadi Inspirasi di Balik Karakter Sanji di One Piece
A A A
Banyak karakter di film animasi, manga atau anime yang terinspirasi dari sosok nyata di dunia. One Piece bukanlah pengecualian. Ada karakternya yang terinspirasi dari tokoh yang benar-benar ada di dunia nyata. Bahkan, pencipta One Piece, Eiichiro Oda pun mengakuinya.

Salah satu tokoh yang terinspirasi dari sosok nyata itu adalah Sanji. Banyak yang menyebut, tidak mungkin Oda bisa membuat karakter seperti Sanji tanpa ada dukungan. Dan, itu benar. Oda memang punya inspirasi spesifik yang membuatnya bisa menciptakan karakter chef mesum itu. Namun, tidak banyak yang bisa menebak siapakah inspirasi Oda dalam menciptakan Sanji itu dengan benar.

Sebelumnya, banyak yang mengira jika tokoh Sanji ini terinspirasi dari sosok bintang Hollywood, Leonardo DiCaprio. Hal ini pun sempat ditanyakan seorang penggemar di Reddit saat sesi tanya jawab dengan Oda beberapa waktu lalu. Dan, ternyata, jawabannya Leonardo bukanlah sosok yang menginspirasi Oda untuk menciptakan Sanji. Menurut Oda, ada bintang lain Hollywood yang menjadi inspirasi untuk Sanji.

“Banyak orang yang menanyakan soal DiCaprio dulu. Tapi, nyatanya, model untuk Sanji punya latar belakang yang lebih tidak terkenal. Saya tidak menjadikannya contoh ke titik menginginkan persamaan fisik yang jelas. Ini lebih seperti saya berharap mendapatkan sikap dan tingkah lakunya. Sanji itu dibuat berdasarkan aktor Steve Buscemi, terutama dari perannya di Reservoir Dogs,” ujar Oda seperti dikutip ComicBook.
Aktor Ini Menjadi Inspirasi di Balik Karakter Sanji di One Piece

Steve adalah seorang aktor Hollywood yang saat ini berusia 62 tahun. Di film Reservoir Dogs, dia berperan sebagai Mr Pink, salah satu antihero utama. Di film yang disutradarai Quentin Tarantino itu, Mr Pink adalah satu dari 6 penjahat yang terlibat dalam perampokan permata. Mr Pink adalah satu-satunya tokoh antihero di film itu yang tidak terungkap namanya.

“Dia benar-benar super keren. Satu-satunya orang yang pernah menebaknya dengan benar adalah seorang karyawan di Bandai, bertahun-tahun yang lalu,” kata Oda.

Jelas kalau karyawan di Bandai itu adalah penggemar Steve dan Oda karena mampu mengaitkan Sanji ke aktor itu. Sanji saat ini mungkin tidak punya banyak kesamaan dengan Steve, tapi Sanji yang dulu punya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)