Sukses Lakukan Transformasi Sesuai Gaya Hidup Terkini, LG Raih Pengakuan Dunia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
William Cho, CEO LG Electronics mengatakan, LG bertransformasi dari perusahaan peralatan rumah tangga dan elektronik menjadi Smart Life Solution Company.

"Sebagai bagian dari transformasi ini, kami juga menerapkan brand reinvention tanpa melupakan slogan awal kami yaitu ‘Life’s Good". Hal ini merupakan momen penting dalam perjalanan bisnis LG. Kami juga bangga karena berhasil menjadi salah satu dari 100 brand terbaik secara global menurut laporan Interbrand," kata William, Rabu (16/10/2024).

Pada Juli 2023, LG meluncurkan visi terbarunya sebagai Smart Life Solution Company dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan di manapun berada, baik saat di rumah, tempat umum, kendaraan, maupun dunia virtual.

Sejak transformasi ini dimulai, brand value LG melonjak tajam dari USD3,1 miliar pada 2022 menjadi sekitar USD6,5 miliar di tahun 2024.

“Brand Reinvent” dari LG bertujuan untuk mengubah citra perusahaan sebagai merek yang lebih muda, dinamis, dan disukai pelanggan lintas generasi dan wilayah.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, LG menyatukan brand message di bawah slogan globalnya yaitu "Life’s Good" dan memastikan bahwa hal ini diterapkan secara konsisten di seluruh bagian perusahaan maupun di setiap titik interaksi dengan pelanggan," bebernya.

Inisiatif ini mencakup perubahan brand identity dan tampilan visual perusahaan. Slogan "Life’s Good" mencerminkan misi LG untuk membantu semua orang agar dapat menikmati setiap momen berharga melalui produk, layanan, dan kegiatan komunikasi lainnya.

Di ranah digital, logo Face of the Future yang tampak seperti wajah senyum dan kedipan mata merupakan tujuan perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan dan menciptakan hubungan yang penuh makna.

"Selain itu, LG meluncurkan berbagai kampanye dan acara pop-up yang ditujukan untuk melibatkan lebih banyak konsumen muda, khususnya para Gen Z, baik secara online maupun offline," ujarnya.

Pertengahan tahun ini, lanjut dia, LG sempat meluncurkan kampanye global berjudul "Optimism Your Feed" yang bertujuan untuk menyebarkan pesan positif melalui algoritme media sosial dan menginspirasi para netizen agar lebih optimis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)