Lawan Covid-19, Coca-Cola Tambah Amunisi PMI Rp10 Miliar

Selasa, 14 April 2020 - 23:12 WIB
loading...
A A A
"Dalam masa-masa yang penuh tantangan ini, kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Coca-Cola kepada kami. Dana yang diterima akan dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi, serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan dan melaksanakan berbagai layanan PMI seperti ambulans, pertolongan pertama/perawatan keluarga, distribusi logistik, layanan psikososial, penyemprotan disinfektan," katanya.

Jusuf Kalla melanjutkan, sampai dengan Jumat (27/3/2020), PMI telah melakukan penyemprotan di 6.839 titik di 131 Kabupaten/Kota meliputi 26 Provinsi di Indonesia. Lokasi penyemprotan difokuskan di area-area seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

Selain untuk mendukung aksi di Jakarta, PMI Pusat juga telah membuat gudang darurat untuk penanganan Covid-19 bertempat di halaman Gedung Smesco di Jakarta. Gudang logistik darurat ini untuk menampung berbagai sarana dan prasarana pendukung upaya penanganan Covid-19 oleh PMI, seperti 120 unit mobil tangki air yang dimodifikasi menjadi kendaraan penyemprotan disinfektan, kendaraan pick up sebanyak 230 unit, dan peralatan penyemprotan serta cairan disinfektan.

Bantuan yang disediakan oleh Coca-Cola diserahkan kepada PMI, kemudian akan disalurkan untuk bantuan darurat seperti program edukasi virus Corona, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.

Dana tersebut juga akan mendukung penyediaan APD untuk petugas kesehatan dan sukarelawan dari Palang Merah Indonesia. Disamping itu Coca-Cola juga menyediakan satu juta minuman bagi mereka yang bertugas di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan Covid-19 di tanah air dan akan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5142 seconds (0.1#10.140)