Sony Tidak Membantah Rumor Tampilnya Spider-Man di Venom 2

Minggu, 05 Januari 2020 - 22:30 WIB
Sony Tidak Membantah Rumor Tampilnya Spider-Man di Venom 2
Sony Tidak Membantah Rumor Tampilnya Spider-Man di Venom 2
A A A
Akhir tahun lalu muncul rumor bahwa Tom Holland, pemeran Peter Parker/Spider-Man akan tampil sebagai cameo di film Venom 2 yang dibintangi Tom Hardy. Sebuah laporan menyebutkan, Tom Holland sedang dalam tahap awal negosiasi untuk tampil di sekuel Venom tersebut. Kabar ini pun disambut gembira penggemar Spider-Man.

Kemungkinan tampilnya Spider-Man di Venom 2 sudah mencuat pada pertengahan tahun lalu. Ketika Sony memutuskan menarik Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) karena tidak mencapai kesepakatan dengan Disney, rumor menyebut kalau ini adalah peluang bagi Spidey tampil di sekuel Venom tersebut. (Baca Juga: Lepas dari MCU, Spider-Man Akan Tampil di Venom 2? )

Sebagai catatan, seluruh lisensi dari karakter Spider-Man—termasuk Venom dan sejumlah musuh besar Spidey—berada di bawah naungan Sony. Pada 2014, Sony dan Disney mencapai kesepakatan sehingga Spider-Man bisa tampil di MCU dan debut di Captain America: Civil War. Namun, kedua belah pihak mencapai jalan buntu pada tahun lalu. Akibatnya, Sony menarik Spider-Man dari MCU. Namun, setelah beberapa saat, kesepakatan kembali tercapai dan Spidey kembali ke MCU. (Baca Juga: Tom Hardy Pakai Kostum Ini, Spider-Man Bakal Muncul di Venom 2? )

Meski begitu, ada sinyal yang terus muncul bahwa Spidey akan tetap tampil di Venom 2—meski hanya cameo. Sampai saat ini, rumor ini belum terkonfirmasi dan Sony tidak membantahnya. Bahkan, ketika Discussing Film menghubungi Sony untuk menanyakan masalah ini, jawaban yang mereka dapatkan adalah “tidak ada komentar” alias no comment.

“Hanya sedikit update terkait berita Tom Holland/Spider—Venom 2. Sebelum libur, bertanya kepada Sony apakah mereka mau berkomentar atas berita itu, dapat jawaban hari ini yang mana mereka tidak punya komentar untuk sekarang. Catat ini, tapi dalam pengalaman saya, itu biasanya berarti beritanya sepertinya benar,” tulis akun @CinemaBanter di Twitter.

Menurut Comic Book, meski cuitan itu sepertinya tidak memberikan informasi apa-apa, tapi ada nada logis di balik apa yang dicuitkan tersebut. Studio film tradisional biasanya akan mengenyahkan rumor di internet yang jelas tidak berdasar dan tidak ada harapan atas kebenarannya. Sementara, hal yang lebih sensitive atau cair mendapatkan perlakuan “no comment”. Ini tidak berarti mengatakan Sony menyimpan rahasia tentang cameo Spidey. Ini hanya berarti bahwa rumor mengenai tampilnya Spider-Man di Venom 2 sekarang jadi lebih valid.

Sony memang sudah terang-terangan mengungkapkan keinginan mereka membawa Spider-Man ke dunia Venom dalam beberapa bulan belakangan. Tom Holland mungkin hanya menjadi cameo kecil di Venom 2. Namun, penggemar Marvel sudah lama ingin melihat Tom Holland dan Tom Hardy (Eddie Brocks/Venom) bertemu di satu film. Awalnya, dikabarkan kalau Holland pernah terlihat di lokasi syuting Venom pertama. (Baca Juga: Bukan Deadpool, Sony Ngebet Masukkan Venom di Film Spider-Man 3 )

Mengutip Movie Web, Venom 2 akan tayang pada Oktober tahun ini kemungkinan dengan nada yang lebih gelap dibanding yang pertama. Diyakini kalau Tom Hardy hanya separuh hati pada irama film pertama dan ingin sekuelnya lebih gelap dengan rating R atau Dewasa. Setelah kesuksesan Joker dan franchis Deadpool, sepertinya divisi Marvel di Sony akan masuk ke arah situ juga. Venom 2 disutradarai Andy Serkis. Tom Holland telah dijadwalkan kembali memerankan tokoh Spider-Man di Spider-Man 3 di bawah payung MCU pada 2021.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)