Nuca Bikin Maia Merasa Dibelai, Novia Buat Judika Kangen

Senin, 06 Januari 2020 - 23:53 WIB
Nuca Bikin Maia Merasa Dibelai, Novia Buat Judika Kangen
Nuca Bikin Maia Merasa Dibelai, Novia Buat Judika Kangen
A A A
JAKARTA - Semakin hari, para kontestan Indonesian Idol kian membuktikan kemampuan dirinya. Di babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin (6/1), beberapa di antara mereka sudah ada yang menemukan diri mereka sekaligus menunjukkan perkembangan mereka dari waktu ke waktu. Mereka pun tentu tidak mau tersingkir dari ajang bergengsi ini.

Salah satunya adalah Nuca. Menjadi satu-satunya kontestan pria yang tersisa di Indonesian Idol season X, Nuca telah menemukan zona nyamannya saat tampil. Di babak Top 9, kontestan asal Solo itu menyanyikan lagu Menjaga Hati milik Yovie and the Nuno.

Maia Estianty pun langsung memberikan pujian untuk dia. Menurut Maia, suara Nuca seperti suara ibunya yang lembut saat membelai-belai dia ketika masihn kecil. Maia melihat suara Nuca memang tidak spektakuler dan tekniknya juga tidak terlalu rumit, tapi dia yakin Nuca akan menjual jika mendapatkan lagu yang tepat.

“Suara kamu itu bkan yang harus spektakuler dengan teknik yang tinggi, tapi, kamu kalau dapet lagu yang pas, sudah ckup jualan,” ujar Maia.

Sementara, Bunga Citra Lestari (BCL) ingin melihat Nuca tampil berbeda di babak selanjutnya. Meskipun, BCL mengakui jika dirinya suka dengan suara Nuca.

“Dari lagu-lagi yang kamu nyanyikan beberapa minggu terakhir ini, lagu yang pas dengan tipe suara kamu. Mungkin dulu kamu ragu menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan kamu. Yang aku mau, kalau kamu lolos, aku mau kamu men-challenge diri kamu menyanyikan lagu yang bisa memberikan elemen surprise," ujar BCL.

"Kita sebagai penyanyi harus memberikan hal lain yang keluar dari comfort zone. Nuca kan bisa main gitar, mungkin kamu bisa akustikan. Lagu yang ballad tapi menonjolkan vokal kamu," lanjutnya.

Sama seperti Nuca, Novia juga menuai pujian dari juri. Menyanyikan lagu Masih Ada dari musisi Dian Praman Poetra dan Deddy Dukun, ia mendapatkan standing ovation dari Bunga Citra Lestari. Menurut Ari Lasso, Novia merupakan satu-satunya kontestan di Indonesian Idol season ini yang mampu menyanyikan berbagai genre lagu.

Bahkan, mantan vokalis Dewa19 itu tak ragu-ragu menanyakan apa rahasia Novia bisa bernyanyi lintas genre seperti yang dilakukannya setiap minggu.

"Yang aku inget mulai dari klasik rock, terus Dewa kamu sikat abis semua. Tanpa mengecilkan kontestan lainnya mungkin kamu kontestan yang memiliki kemampuan lintas genre yang luar biasa," puji Ari Lasso.

Sementara Judika mengaku selalu merindukan penampilan Novia setiap minggunya. Bahkan, penampilan Novia yang sempurna, membuatnya dijuluki sebagai kuda hitam di kontes bergengsi ini.

"Saya kangen sama setiap penampilan kamu tiap minggu bikin apa lagi. Kamu nggak cuma kudang hitam tapi juga semakin matang. Ini aransemen berbeda tapi Novia asyik banget, kuda hitam banget. Pertahankan kamu makin santai mengusai lagu dan panggung. Keren banget," papar Judika.

Babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol menghadirkan 9 kontestan yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos ke Grand Final. Mereka yang mendapatkan voting tertinggi akan masuk ke babak Top 8 dan satu orang dengan vote terendah akan tersingkir. Dukungan bisa diberikan melalui vote di Tokopedia atau SMS dengan mengetik nama kontestan ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)