alexametrics

2 Tahun Mangkrak, Trailer Terbaru New Mutants Akhirnya Dirilis

loading...
2 Tahun Mangkrak, Trailer Terbaru New Mutants Akhirnya Dirilis
Trailer terbaru film spin off serial X-Men, New Mutants, yang sudah 2 tahun mangkrak di Fox, akhirnya dirilis setelah mendapatkan restu dari Marvel Studios. (20th Century Fox)
A+ A-
Setelah hampir dua tahun mangkrak di Fox, Disney akhirnya memberi lampu hijau bagi perilisan film New Mutants, spin off serial X-Men yang dulunya ada di Fox. Studio itu baru saja merilis trailer terbaru The New Mutants yang bisa dibilang cukup memberikan rasa mencekam. Film ini rencananya dirilis April mendatang.

Hadirnya trailer ini sepertinya membuat lega para penggemar. Film ini sebenarnya dijadwalkan dirilis pada 2018. Namun, penundaan produksi, perbedaan kreatif dan pada akhirnya akuisisi Fox oleh Disney membuat semuanya jadi rumit. Kini, jelas bahwa film ini akan tayang di bioskop setelah dikhawatirkan akan masuk gudang Disney atau tampil di layanan streaming dengan hadirnya trailer tersebut.

Trailer ini adalah yang kedua bagi film ini. Trailer pertamanya, percaya atau tidak, sudah muncul pada Oktober 2017. Saat itu, film tersebut dijadwalkan tayang pada April 2018. Awalnya, kemungkinan, film ini dirilis untuk franchise solo baru dalam semesta X-Men di Fox. Dikutip dari Movie Web, sutradara Josh Boone yang didapuk menukangi film tersebut telah berencana membuat trilogi. Namun, sekarang itu sepertinya susah terwujud. Walaupun, dirilisnya New Mutants itu kini terasa seperti sebuah keajaiban kecil. Sebelumnya, beberapa hal aneh terjadi.



Beberapa saat setelah trailer pertama film ini dirilis, tanggal perilisan New Mutant diundur. Laporan menyebutkan, Fox dan Josh berselisih soal editing dan diperkirakan syuting ulang harus dilakukan. Namun, ada juga laporan bahwa mereka kesulitan memanggil para cast untuk syuting ulang. Baik Josh maupun Fox memilih bungkam terkait masalah ini. Baru-baru ini, Josh mengatakan, visi aslinya untuk adaptasi komik ini tidak tersentuh. Ini mengindikasikan kalau masalah sudah teratasi.

New Mutants kali pertama tampil di Marvel Comics pada 1982. Kelompok ini dibuat legenda komik Chris Claremont dan Bob McLeod. New Mutants adalah sekelompok mutan remaja yang masih dalam pelatihan. Kelompok ini sedikit beririsan dengan tim ini X-Men. Setidaknya di komik.

Dirilisnya trailer itu membuat seniman New Mutants Bill Sienkiewicz sangat bahagia. Dia pun mendorong para penggemar untuk menyaksikan trailer tersebut. Menurut Bill, trailer itu bisa dirilis setelah mendapatkan restu dari Marvel.

“Saya merasa senang. Ini seperti karena merger Disney-Fox, apa punlah itu … ini dapat restu Marvel. Dan, ini terasa lebih Marvel dalam cara mereka melakukannya, tapi juga elemen horor film ini. Ini benar-benar bintang dari apa yang saya lihat,” ujar Bill yang dikutip Comic Book.

Film New Mutants akana mencampurkan mutan dengan horor remaja. Film ini terinspirasi The Demon Saga, cerita paling populer di komik New Mutants. Film ini memperlihatkan para remaja yang terjebak di sebuah fasilitas rahasia dan berjuang untuk bertahan hidup. Film ini dibintangi Anya Taylor-Joy (Magik), Maisie Williams (Wolfsbane), Henry Zaga (Sunspot), Charlie Heaton (Cannonball), Blu Hunt (Mirage) dan Alice Braga (Cecilia Reyes).

“Ini rumit dan saya belum melihat final cut-nya. Tapi, energi (di sekitarnya) ketika kami membuatnya berbeda dari apa yang pernah dilihat orang sebelumnya,” kata Anya.

Dari trailer terbaru itu terlihat, ada penekanan besar terhadap kekuatan para karate itu. Ada penampakan sekilas pedang Magik dan sedikit tentang Sunspot dan Cannonball menggunakan kemampuannya. Trailer ini memperlihatkan Magik masuk ke portal dengan pedangnya untuk melawan Demon Bear, penjahat di film ini. Menurut Screen Rant, trailer itu cukup bagus, dengan menyenggol vibes horor ala Blumhouse di film X-Men.

Namun, tetap harus dilihat bagaimana penampilan New Mutants di bioskop. Film ini sebenarnya dirancang sebagai film terakhir X-Men dan trilogi yang telah direncanakan Josh sepertinya tidak akan terjadi entah apa pun nanti hasilnya di bioskop. Apalagi, Dark Phoenix jeblok di box office dan beberapa pihak menyalahkan Disney yang tidak memasarkan film ini dengan baik. Jadi, akan masuk akal jika New Mutants mendapatkan perlakuan yang sama. Artinya, film ini tidak akan mendapatkan promosi besar-besaran. Belum jelas apakah New Mutants akan jeblok atau justru menjadi sebuah kejutan. Film ini akan tayang di Indonesia pada 1 April mendatang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak