BTS Raih Posisi Pertama di SBS Inkigayo

Selasa, 01 September 2020 - 02:21 WIB
loading...
BTS Raih Posisi Pertama di SBS Inkigayo
Tidak hanya berjaya di negara sendiri, prestasi lain juga berhasil diraih BTS secara internasional. Foto/Getty Images/Kevin Winter
A A A
SEOUL - BTS memenangkan posisi pertama di SBS Inkigayo berkat single berbahasa Inggrisnya, "Dynamite". Sementara posisi kedua ditempati ITZY melalui single "Not Shy" dan Jessi pada posisi ketiga melalui single "NUNU NANA".

Tidak hanya berjaya di negara sendiri, prestasi lain juga berhasil diraih RM dan kawan-kawan secara internasional.

Baru-baru ini, BTS terpilih sebagai Hottest Summer Supestar MTV Inggris untuk kedua kali secara berturut-turut. Pada 29 Agustus lalu, MTV UK mengumumkan melalui situs resmi mereka bahwa BTS memenangkan polling Hottest Summer Superstars 2020 tahun ini. ( )

Menurut laman Soompi pada Senin (31/8), BTS berada di urutan pertama dengan 33.203.280 suara. Sementara BLACKPINK mengikuti di nomor dua dengan 3.248.886 suara.

Tahun ini menandai tahun kedelapan jajak pendapat MTV Hottest Summer Superstars. Adapun pemenang sebelumnya ditempati oleh One Direction dari 2013 hingga 2015, Fifth Harmony pada 2016, Lady Gaga pada 2017, Selena Gomez pada 2018, dan BTS pada 2019. Ini artinya BTS adalah artis kedua setelah One Direction yang memenangkan polling lebih dari satu kali.

Sementara itu, BTS dan BLACKPINK sama-sama dinominasikan untuk penghargaan Best Group dalam ajang MTV Video Music Awards 2020, dan BTS keluar sebagai pemenang. BTS juga diketahui memenangkan kategori K-Pop Terbaik, Pop Terbaik, dan Koreografi Terbaik pada ajang yang sama, sekaligus menampilkan single "Dynamite" untuk pertama kali dalam acara tersebut secara virtual dari Seoul.

Sebelumnya, BTS merilis dua lagu remix tambahan dari single "Dynamite" pada 28 Agustus lalu. Kabar ini dibagikan langsung oleh agensi yang menaungi karir BTS, Big Hit Entertainment.

Laman Yonhap menulis, melalui Weverse, Big Hit mengumumkan bahwa BTS merilis Tropical Remix dan Poolside Remix dari lagu tersebut secara digital pada siang hari waktu setempat untuk layanan streaming utama.

Dua remix baru tersebut menghadirkan atmosfer musim panas yang hidup dan menyegarkan. Remix baru menambah jumlah versi "Dynamite" menjadi lima. Selain lagu disko-pop asli, BTS merilis dua remix lain yakni versi dansa akustik dan elektronik. ( )

Setelah dirilis, "Dynamite" mendapat sambutan hangat secara global, dengan metrik minggu pertama di berbagai bidang mengarah ke potensi debut nomor 1 di chart single Billboard Hot 100 untuk minggu depan. Artis Korea Selatan dengan chart tertinggi yang pernah ada di chart utama Billboard adalah PSY, dengan hit viral tahun 2012 "Gangnam Style", yang menduduki posisi nomor 2.

Berkat "Dynamite", BTS menjadi artis K-Pop pertama dengan debut nomor 1 dalam indeks Global Top 50 Spotify.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)