alexametrics

Michelle Yeoh Negosiasikan Peran di Film Shang-Chi dengan Marvel

loading...
Michelle Yeoh Negosiasikan Peran di Film Shang-Chi dengan Marvel
Michelle Yeoh dikabarkan sedang bernegosiasi untuk sebuah peran yang belum diungkapkan di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di Marvel Studios. (HN Entertainment)
A+ A-
Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bakal dipenuhi aktor berdarah Asia. Tak hanya pemeran utamanya, Simu Liu, tapi para pendukungnya pun akan didominasi wajah-wajah Asia. Comic Book melaporkan, salah satu aktris kondang Asia, Michelle Yeoh, disebut sedang terlibat negosiasi dengan Marvel Studios untuk turut berperan di film Shang-Chi tersebut.

Perlu dicatat bahwa jika Michelle sebelumya pernah tampil di film Marvel Cinematic Universe (MCU). Di Guardians of the Galaxy Vol 2, aktris asal Malaysia itu memerankan salah satu karakter Ravager, yaitu Aleta Ogord. Di Shang-Chi, Michelle tidak memerankan tokoh Aleta. Dia akan mendapatkan peran lain yang tidak ada kaitannya dengan Aleta. Peran untuk Michelle di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings belum diungkap.

Bukan hal aneh bagi aktor memerankan peran lain di MCU. Sebelum Michelle, ada Alfre Woodard yang memerankan dua tokoh berbeda di dua film berbeda di MCU, yaitu di serial Luke Gage sebagai Black Mariah dan Captain America: Civil War sebagai Miriam Sharpe. Yang terbaru adalah Gemma Chan. Aktris ini berperan sebagai Minerva di Captain Marvel dan akan memerankan Sersi di Eternals. Sedangkan Mahershala Ali pernah memerankan Cottonmouth di Luke Cage dan akan menjadi bintang utama di Blade. (Baca Juga: Film Shang-Chi Bakal Berikan Twist Baru untuk Mandarin di MCU?)



Jika Michelle dikonfirmasikan sebagai bagian dari film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, maka dia akan bertemu kembali dengan Awkwafina yang sebelumnya menjadi salah satu lawan mainnya di Crazy Rich Asians. Selain Simu dan Awkwafina, Marvel Studios juga telah mengonfirmasikan kalau Tony Leung bakal tampil di film ini sebagai tokoh jahat The Mandarin. Tokoh ini pernah diperkenalkan di Iron Man 3 dengan diperankan Ben Kingsley. Namun, The Mandarin di film itu ternyata sosok palsu. Peran untuk Awkwafina belum diungkap. Sebelumnya, muncul kabar bahwa Jacky Chan juga akan terlibat di film ini.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dijadwalkan memulai produksi di Australia tahun ini. Film ini disutradarai Destin Daniel Crettin yang dikenal pernah menukangi Short Term 12, The Glass Castle dan Just Mercy. Sejauh ini Destin terlihat sangat senang dengan proyek ini yang merupakan tanda yang baik. Para cast-nya pun terdengar menjanjikan memasukkan Michelle akan menjadi nilai plus bagi film ini. (Baca Juga: Jackie Chan Akan Bintangi Film Shang-Chi Produksi Marvel?)

Sementara, Michelle diperkirakan tampil di Star Trek: Section 31. Di spon-off serial Star Trek: Discovery di CBS All Access ini, dia akan memerankan Philippa Georgiu untuk dua musim. Michelle juga telah dikontrak untuk sekuel Avatar yang akan tayang pada Desember 2021.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film pertama MCU yang menampilkan superhero keturunan Asia. Di dunia komik Marvel, Shang-Chi harus bertarung dengan ayahnya, Fu Manchu. Shang-Chi dilatih bela diri oleh ayahnya. Namun, setelah tahu bahwa ayahnya itu jahat, keduanya akhirnya saling berseberangan dan sering kali terlibat konflik. Fu Manchu itu kuno, stereotipe tidak sensitive secara budaya dan film ini jelas akan jauh dari itu. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dijadwalkan tayang pada 21 Februari 2021.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak