alexametrics

Curhatan Kisah Cinta Andmesh Kamaleng di Lagu Ku Mau Dia

loading...
Curhatan Kisah Cinta Andmesh Kamaleng di Lagu Ku Mau Dia
Lagu baru Andmesh Kamaleng, Ku Mau Dia, masih mengusung tema percintaan. Yang menarik, lagu ini ternyata diangkat dari kisah nyata cerita asmara Andmesh. (SINDOMedia/Adam Erlangga)
A+ A-
JAKARTA - Menyusul dirilisnya album Cinta Luar Biasa pada November tahun lalu, Andmesh juga merilis single baru berjudul Ku Mau Dia. Masih mengusung tema percintaan, lagu itu mengisahkan tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan, tapi terhalang dengan perbedaan agama.

Menariknya, lagu ini tidak hanya sekedar enak untuk didengar namun juga diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta Andmesh. Jebolan ajang pencarian banyak Rising Star itu mengatakan, lagu ini ditulis berdasarkan kisah cintanya yang dia alami tiga tahun lalu bersama sang mantan kekasih.

"Lagu Ku Mau Dia, aku sendiri yang nulis, diambil dari kisah pribadi Andmesh. Kisahnya, cinta beda agama. Itu dialami tiga tahun lalu. Papanya bilang kalau bisa (dia) cari pacar yang seiman aja," kata Andmesh saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (28/1/2020).



"Ini nggak cinta pertama. Ketemunya pas dateng ke Jakarta, awalnya iseng-iseng doing, suka jahil-jahil dan memutuskan jalan sama-sama dan di tengah jalan banyak krikil dan harus diperbaiki," lanjutnya.

Rupanya, penolakan dari orangtua kekasihnya itu menginspirasi penyanyi 22 tahun tersebut untuk membuat lagu ini. Tak perlu waktu lama untuk Andmesh menggarap lagu ini. Dengan kata-kata yang puitis dan menyentuh, lagu ini langsung disukai banyak orang.

"Awalnya pas kejadian, papanya itu bilang begitu, semalaman Andmesh buat reff-nya doang. Kalau lagi inget dan kangen nyanyiin itu. Pas setahun kemudian kasih ke label karena Andmesh pikir ini bakalan bagus banget. Kemudian dikemas lebih modern baru-baru ini dan diterima lagu ini untuk album Cinta Luar Biasa," ujar dia.

Andmesh menambahkan, saat lagu ini dirilis beberapa bulan lalu, dia tak lupa mendengarkannya kepada sang mantan. Dia pun berharap, pesan lagu ini sampai ke orangtua kekasihnya. Kendati demikian, dia penyanyi kelahiran Alor itu bersyukur lantaran karena hal ini dirinya bisa membuat banyak karya yang bagus.

"Andmesh mau pesannya sampe ke papanya. Andmesh melalui dia dapet karya. Mantan denger. Sebelum rilis udah hubungi dia dan dia nangis. Didengerin ke papanya. Suport terus. Itu bucin (budak cinta) parah tapi ya kayak gitu banyak yang suka dan langsung nempel," kata dia.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak