alexametrics

Siapkan Regenerasi, Trio Macan Bakal Diperkuat Personel yang Lebih Fresh

loading...
Siapkan Regenerasi, Trio Macan Bakal Diperkuat Personel yang Lebih Fresh
Kontrak tiga personel terakhir Trio Macan, yakni Chacha Sherly, Lia Amelia dan Dara Rafika telah kedaluwarsa pada Desember 2019. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Grup vokal dangdut Trio Macan belakangan ini disebut-sebut telah bubar lantaran kontrak para personelnya sudah berakhir. Akan tetapi kabar bubarnya Trio Macan itu langsung ditepis oleh pihak manajemen yang diwakili Agi Sugiyanto dari label Proaktif.

Dalam klarifikasinya, Agi Sugiyanto, yang merupakan CEO PT Media Musik Proaktif, menegaskan bahwa Trio Macan masih eksis. Bahkan, kata dia, saat ini tengah mempersiapkan branding baru dengan personel yang lebih fresh dan muda. PT Media Musik Proaktif merupakan pemegang hak merek Trio Macan.

Pada Desember 2019, kontrak tiga personel Trio Macan, yakni Chacha Sherly, Lia Amelia dan Dara Rafika memang telah berakhir. Oleh karena masing-masing personelnya ingin bersolo karier, maka pihak manajemen pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka. "Kita mengakhiri kontrak secara baik-baik. Ya, kebetulan saja kontrak mereka memang sudah habis," ucap Agi saat dihubungi, Selasa (28/1) malam.



Agi juga mengatakan bahwa dari ketiga personel Trio Macan itu ada yang bergabung selama 10 tahun, dan ada juga yang 9 tahun. "Mungkin mereka ingin bersolo karier. Lagi pula pihak manajemen juga sudah ada planning melakukan regenerasi. Jadi wajar-wajar saja. Kami sepakat mengakhiri kontrak," terangnya.

Sejak kali pertama berdiri pada 2004, pergantian personel di tubuh Trio Macan memang bukanlah hal yang baru. Grup yang lahir di Jombang, Jawa Timur ini sudah seringkali berganti anggota, dan yang terakhir merupakan generasi ketiga. Momentum pergantian personel biasanya ditandai dengan munculnya hits single.

Meskipun nantinya akan berjalan dengan personel baru lagi, Agi menjamin bahwa ke depannya Trio Macan akan tetap eksis dan menjadi trendsetter musik dangdut Tanah Air. "Kami sudah siapkan konsep baru. Yang jelas lebih fresh dan muda. Sesuai dengan tuntutan zaman. Setiap generasi ada eranya. Ke depan, Trio Macan harus lebih dinamis menjawab tuntutan industri musik," terangnya.

Sementara itu, tim manajemen saat ini tengah melakukan seleksi personel bersamaan dengan persiapan album. Sayangnya, Agi masih enggan memaparkan lebih detail terkait proses seleksai yang dilakukannya. "Yang jelas, sudah ada kandidat, tapi masih dalam proses penggodokan," ucapnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak