Liburan? Ke Joglosemar Saja!

Rabu, 02 September 2020 - 13:39 WIB
loading...
Liburan? Ke Joglosemar Saja!
Foto: wisatamantap
A A A
JAKARTA - Setiap kota memiliki keunikannya sendiri. Demikian pula kota-kota yang ada di Indonesia. Mulai dari arsitektur bangunan, corak kesenian, santapan, hingga kebiasaan-kebisaan penghuninya yang menarik untuk dilihat, diamati, dan bisa menjadi inspirasi. Jangan ragu kalau mau liburan # DiIndonesiaAja . Temukan lokasi-lokasi wisata di Indonesia untuk dijelajahi di sini .

Baiklah, kali ini kita ke Joglosemar dulu yuk! Sudah tahukan apa itu Joglosemar? Bagi kita yang tinggal di Jakarta, jarak ke Joglosemar tidak terlalu jauh. Naik kereta hanya enam jam-an. Naik pesawat lebih singkat lagi. Yap ! betul, Joglosemar merupakan akronim dari Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Jangan khawatir, ketiga kota ini saling berdekatan dan menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.

Meskipun sama-sama di jantung Pulau Jawa, ketiga kota ini memiliki keunikan masing-masing, mulai dari kuliner, kesenian, dan budaya lainnya. Di ketiga kota ini kamu bisa menikmati wisata alam dan budaya. Gunung-gemunung, hamparan pantai lengkap dengan pasir dan tebing-tebing bebatuan yang indah.

Dan tentu saja situs-situs sejarah yang bisa membawamu mengembara ke masa silam ketika Jawa masih dipimpin raja-raja, hingga prakemerdekaan dan kemerdekaan. Situs-situs yang dimaksud mulai dari candi-candi, hingga bangunan tua peninggalan kolonial. Selagi berkeliling # DiIndonesiaAja agar jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pademi Covid-19.

Yogyakarta

Sekarang mari kita ke Yogyakarta. Ada apa saja di kota ini? Jangan khawatir, di luar keraton, pantai, dan candi, banyak obyek-obyek wisata baru yang layak jadi incaran kaum milenial. Tiga di antaranya adalah Heha SkyView, Taman Bunga Puri Mataram, dan Jogja Agro Techno Park.

Heha SkyView merupakan area selfie serta cafe & resto yang menawarkan spot selfie yang indah. Setiap sudut Heha SkyView didekorasi dengan menarik agar pengunjung puas berfoto, mulai dari ruang makan indoor, balkon, kolam, hingga tangga sekalipun. Heha SkyView memiliki restoran sendiri yang bisa kamu kunjungi di ruang indoor, tetapi di sini ada pula kios-kios UMKM yang menawarkan menu camilan dan minuman segar yang bisa kamu nikmati di ruang outdoor. Di sini kamu bisa memesan makanan seperti salad, sate taichan, milk tea, french fries, pasta, hingga salad. Jadi selain liburan, kamu juga membantu pelaku UMKM kan.

Sedangkan Taman Bunga Puri Mataram menawarkan wahana permainan segala umur yang bisa kamu nikmati secara singkat. Kamu pasti akan terkesan dengan keindahan taman khas pekarangan Jawa ini.

Dari sana kamu bisa langsung ke Jogja Agro Techno Park. Taman ini berdiri di atas lahan seluas 18 hektar dengan berbagai macam wahana edukasi pertanian, peternakan dan kolam ikan. Tempat ini dibuka untuk umum sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menanam tumbuhan dan sebagai bentuk sosialisasi tentang peternakan. Berada di kawasan Kabupaten Kulonprogo yang masih asri, tempat wisata Jogja terbaru ini dirancang dengan suasana khas Jawa.

Semarang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)