Keberadaan Rumah Digital Indonesia Bisa Jadi Etalase Destinasi Wisata Indonesia

Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:01 WIB
loading...
Keberadaan Rumah Digital Indonesia Bisa Jadi Etalase Destinasi Wisata Indonesia
Rumah Digital Indonesia bisa menjadi wadah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di daerah-daerah di Indonesia. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keberadaan Rumah Digital Indonesia (RDI) yang resmi diluncurkan pemerintah dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Seorang Jomblo Bersedih

Menurutnya, Rumah Digital Indonesia bisa menjadi wadah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di daerah-daerah di Indonesia.

"RDI ini adalah suatu etalase, kita bisa tampilkan sisi-sisi terbaik dari budaya, ekonomi, sisi terbaik kemanusiaannya," kata Menparekraf Sandi dalam talkshow Bincang Bangsa bertajuk Membuka Pintu Inklusivitas lewat Kolaborasi, beberapa waktu lalu.

Sandi mengutarakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Kemenparekraf fokus pada lima destinasi superprioritas, yakni Danau Toba, Sumatera Utara; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; dan Likupang, Sulawesi Utara.

Selain lima destinasi wisata tersebut, ujar Sandi, Indonesia memiliki banyak potensi pariwisata yang layak diperkenalkan. Oleh karena itu, Rumah Digital Indonesia hadir menjadi media yang mempromosikan tempat-tempat pariwisata menarik di 34 daerah di Indonesia.

Adapun berbagai tempat wisata menarik lainnya bisa dijelajahi di Ruang Petualangan Nusantara & Wajah Indonesia di Rumah Digital Indonesia.

Baca juga: Doctor Strange Muncul di Lokasi Syuting Spider-Man: No Way Home

"Kita punya ribuan desa wisata yang sangat berpotensi dengan 17 subsektor ekonomi kreatif kita, yang sekarang justru bertumbuh di tengah pandemi dan tantangan ekonomi," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)