alexametrics

Virus Corona Bikin Artis Korea Batalkan Konser, Mulai Suju hingga CIX

loading...
Virus Corona Bikin Artis Korea Batalkan Konser, Mulai Suju hingga CIX
Virus corona membuat sebagian besar artis Korea membatalkan acara dan konser mereka. Sebut saja Super Junior yang akan konser di Malaysia, Maret mendatang. Demikian dengan CIX. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Wabah virus corona terus merenggut nyawa di seluruh Asia dan dunia. Kondisi ini membuat artis Korea semakin banyak membatalkan atau menunda acara demi kesehatan dan keselamatan.

Zico misalnya. Dia dijadwalkan mengadakan konser solo pada 22 dan 23 Februari 2020. Namun, pada 10 Februari, agensinya KOZ Entertainment mengumumkan bahwa konser itu telah ditunda karena ancaman virus corona.

Agensi kemudian menjelaskan bahwa kesehatan para artis, staf, dan peserta konser mereka adalah prioritas utama mereka, dan tanggal konser baru akan diumumkan kemudian.



Demikian dengan konser Super Junior di Kuala Lumpur, Malaysia yang juga ditunda. Awalnya dijadwalkan pada 1 Maret mendatang, penyelenggara konser menyebutkan masalah kesehatan dan keselamatan serta pembatasan perjalanan dan dampak pada pengiriman untuk penundaan konser Malaysia.

Grup idola CIX juga membatalkan jadwal pertemuan penggemar mereka yang dijadwalkan untuk 22 dan 23 Februari. C9 Entertainment, agensi CIX memposting pernyataan resmi ke fan cafe grup.

“Halo, ini adalah C9 Entertainment. Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa pertemuan penggemar CIX mendatang, yang dijadwalkan pada 22 dan 23 Februari, telah dibatalkan. Saat ini ancaman bahwa virus korona dapat menyebar sangat parah bahkan di Seoul, dan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar mereka, pertemuan penggemar sayangnya telah dibatalkan,” beber pihak agensi.

WJSN juga memiliki jadwal konser untuk akhir pekan 22 dan 23 Februari, yang sayangnya akhirnya ditunda tanpa batas waktu. Mereka menulis di akun Twitter resmi WJSN.

“Karena utas penyebaran virus corona, konser WJSN 2020 yang dijadwalkan 'Obliviate' dijadwalkan pada 22 Februari dan 23 telah ditunda tanpa batas waktu. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan meminta pengertian penggemar dalam hal ini,” bebernya.

Lee Haeri dari DAVICHI juga akhirnya membatalkan konser solo. Dalam sebuah pengumuman di media sosial resmi DAVICHI, seorang perwakilan Lee Haeri menjelaskan masalah itu. Acara ini awalnya dijadwalkan akhir pekan 7 dan 8 Maret.

“Untuk mencegah penyebaran coronavirus, kami menyesal memberitahukan Anda bahwa konser solo Lee Haeri‘ dari h ’telah dibatalkan. Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar yang dengan antusias mengantisipasi konser,” terang pihak terkait.

Dengan pengecualian dari CIX fansign, semua pemain yang disebutkan di atas menguraikan cara-cara bagi para penggemar untuk menerima pengembalian uang jika mereka tidak lagi ingin atau tidak bisa lagi menghadiri acara-acara dengan tanggal-tanggal terbaru yang diberikan pihak terkait.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak