alexametrics

5 Cara Tampil Cantik untuk Wanita yang Malas Makeup

loading...
5 Cara Tampil Cantik untuk Wanita yang Malas Makeup
Tidak semua wanita giat merias wajah. Ada juga yang malas karena berbagai alasan. Nah, untuk tipe perempuan seperti ini, ada tips yang bisa diapalikasikan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Karena itu banyak wanita rela merias wajah mereka selama berjam-jam agar tampil cantik setiap saat. Di sisi lain, ada juga wanita yang malas menggunakan makeup dalam keseharian dengan berbagai alasan.

Kendati demikian, bukan berati mereka yang tidak suka mengaplikasikan makeup tidak bisa tampil cantik. Jika Anda adalah seseorang yang tidak suka menggunakan makeup dan ingin tampil alami, maka berikut adalah beberapa tips kecantikan untuk Anda.

Dalam hal ini, Anda tidak membutuhkan produk kecantikan yang berat, hanya menggunakan beberapa langkah sederhana dan produk dasar, dapat membantu Anda mencapai tampilan yang cantik alami. Berikut tips tampil cantik untuk wanita yang malas menggunakan makeup seperti dilansir Pinkvilla.



1. Bb atau cc cream
Jika Anda tidak ingin menggunakan alas bedak dan benda lain untuk meratakan warna kulit, yang Anda butuhkan hanyalah krim BB cream. BB cream merupakan pelembab berwarna dengan beberapa manfaat perawatan kulit yang diberikan. Krim ini menawarkan cakupan yang lebih tipis, sedangkan CC cream sedikit lebih berat sebagai pengoreksi warna, membantu menyembunyikan kemerahan dan bintik-bintik gelap pada wajah.

2. Lipstik
Lipstik tidak hanya menonjolkan bibir tetapi juga menambahkan cahaya pada wajah Anda. Produk kecantikan ini dapat memberi wajah warna seketika tanpa terlalu banyak usaha. Jadi untuk tampilan yang sempurna, pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Sementara itu, lipstik merah muda atau merah dapat berfungsi ganda sebagai blush on. Oleskan sedikit lipstik pada bagian atas pipi dan baurkan secara perlahan dengan jari untuk menciptakan warna kemerahan.

3. Eksfoliasi bibir
Menggunakan lipstik atau tanpa lipstik, penting untuk menjaga kelembaban bibir. Bibir yang halus terlihat jauh lebih menarik daripada yang kering dan pecah-pecah. Jadi jaga bibir dengan pengelupasan dan pelembab secara teratur. Anda bisa menggosok bibir dengan madu, gula, dan minyak zaitun dan mengoleskannya di bibir, lalu untuk melembabkan bibir gunakan lip balm.

4. Keriting bulu mata
Jika Anda tidak ingin merias wajah, maka pastikan untuk setidaknya menggunakan maskara. Anda harus mengaplikasikan maskara dan kemudian mengeriting bulu mata, tetapi percayalah, cara ini akan meningkatkan penampilan Anda. Mengaplikasikan maskara pada bulu mata yang melengkung akan membuat mata terlihat lebih lebar dan juga akan mencerahkan penampilan.

5. Eksfoliasi kulit
Yang terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah eksfoliasi kulit. Baik Anda menggunakan makeup atau tidak, eksfoliasi merupakan hal yang penting. Di mana cara ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan penumpukan lain yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit terlihat kusam. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan bercahaya yang akan membuat Anda tampil cantik.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak