alexametrics

Penjualan Tiket Tur Map Of The Soul BTS Lampaui Taylor Swift

loading...
Penjualan Tiket Tur Map Of The Soul BTS Lampaui Taylor Swift
Penjualan tiket Tur Map Of The Soul BTS berhasil melampaui penjualan tiket konser Ariana Grande dan Taylor Swift. BTS pun menjadi artis terlaris No. 1 di StubHub. Foto/Instagram.
A+ A-
SEOUL - Tiket konser BTS terjual habis dalam 72 jam pertama. Tiket untuk tur Map of the Soul BTS mulai dijual minggu lalu dan situs pertukaran tiket, StubHub membagikan bahwa dalam tiga hari pertama penjualan, tiket BTS mengalahkan penjualan untuk musisi dunia seperti Ariana Grande dan Taylor Swift. Hal ini berdasarkan kabar dari Forbes.

Situs tersebut menyatakan ada hampir dua kali lipat tiket yang dijual untuk tur BTS dibandingkan gelaran Super Bowl. Penjualan tiket BTS dalam waktu 72 jam pertama menghasilkan pertumbuhan 560%, yang bahkan lebih tinggi 378% dari tur Sweetener Ariana Grande pada 2019 dan lebih tinggi 258% untuk tur Love Taylor Swift pada 2020.

Penggemar BTS, ARMY tercatat telah membeli tiket dari 50 negara bagian dan 24 negara. Hal ini menjadikan RM dan kawan-kawan sebagai artis terlaris No. 1 di StubHub dalam 30 hari terakhir. Artinya boy band besutan Big Hit Entertainment ini telah melampaui nama besar lainnya, termasuk Billie Eilish, Post Malone, Elton John, dan My Chemical Romance.



Dilansir Soompi, Forbes juga melaporkan bahwa BTS merupakan penjual terbesar StubHub pada 2019, dan tur dunia Love Yourself mereka berhasil meraup lebih dari USD196,4 juta atau setara dengan Rp2.692.801.120.000. (Baca juga: Virus Corona Bikin Artis Korea Batalkan Konser, Mulai Suju hingga CIX).

Adapun tur Map of the Soul yang banyak ditunggu-tunggu akan diselenggarakan pada April dan akan dihelat di beberapa negara. Selain Korea, BTS juga akan menyambangi Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Belanda. Banyak tanggal untuk tur tersebut yang sudah terjual habis di akhir pekan pertama.

BTS saat ini tengah bersiap untuk comeback pada 21 Februari dengan album keempat mereka berjudul Map of the Soul: 7.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak