Berkat Kecanggihan Teknologi, Cari Kos-kosan Jadi Lebih Mudah

Kamis, 03 September 2020 - 21:32 WIB
loading...
Berkat Kecanggihan Teknologi, Cari Kos-kosan Jadi Lebih Mudah
Properti yang dihadirkan di Carikost terbagi dalam tiga tipe harga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat kini dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah melalui teknologi, termasuk juga mencari hunian indekos . Seperti yang dihadirkan PT Apresiasi Utama melalui platform carikost.id. Teknologi online tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pencari indekos dan membantu meningkatkan hunian bagi pemilik kos di masa pandemi dengan menawarkan kerjasama mutualisme.

(Baca juga: Gideon Tengker Sulit Ketemu Rafathar, Ini Kata Nagita Slavina dan Raffi Ahmad )

"Kami dibentuk mulai Februari 2020, pada saat pandemi . Awalnya dari ide gila kita, sedikit punya rasa kepedulian sama teman-teman yang terkena impact dari pandemi. Akhirnya kita di awal berani coba jalan dengan beberapa properti dan kita riset dulu apa peluang bisnis yang aman," ujar Chief Executive Officer Carikost.id, Whenda Diyoga dalam Soft Launching Carikost.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, di masa pandemi seperti sekarang ini semua semua sektor terkena dampak, namun yang paling aman adalah bisnis indekos. "Ada beberapa hal yang membuat bisnis ini tidak redup, seperti orang yang sebelumnya memakai apartemen, mau tidak mau turun budget ke kos-kosan," kata dia.

"Market kita cukup besar, mayoritas menyasar usia 18-35 tahun. Faktor lainnya masih banyak mahasiswa dan pegawai kantoran yang selama pandemi masih bertahan di kos untuk urusan kuliah dan pekerjaan," lanjutnya.

Whenda menuturkan, hadirnya platform ini juga untuk membantu banyaknya pengelola kos-kosan yang kesulitan untuk menyewakan propertinya apalagi di masa pandemi. "Saat ini, Carikost.id memiliki 160 properti dan lebih dari 1.000 kamar yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan akan mulai merambah ke daerah lain seperti Jogja, Solo dan Semarang," ungkap Whenda.

(Baca juga: Nagita Slavina Sebut Ayahnya, Gideon Tengker Harus Rajin Minum Obat )

Sementara itu, properti yang hadir di Carikost.id terbagi dalam tiga tipe harga. Tipe pertama mulai Rp 900 ribu-2 juta, tipe kedua yakni medium Rp2-3,5 juta, dan tipe premium yaitu residence dan apartemen Rp3,5-7 juta. Untuk lama penyewaannya dibagi menjadi harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Para pencari kos juga dipermudah untuk memilih kos dengan adanya fitur 4D di dalam website, 4D tersebut adalah Ditemenin, Dibantuin, Diangkutin, dan Didekorin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)