Resep Kue Lava Cokelat, Hidangan Penutup yang Sehat

Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
loading...
Resep Kue Lava Cokelat, Hidangan Penutup yang Sehat
Bahan kue lava cokelat kaya vitamin, asam lemak omega-3 dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan. / Foto: ilustrasi/Allrecipes
A A A
JAKARTA - Ingin makanan penutup yang sehat ? Kue lava coklatbisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bahan utama resep ini adalah cokelat hitam dan telur. Telur diketahui memiliki sumber protein yang bagus.

(Baca juga: Resep Spesial Hari Ini: Sup Udang Pedas )

Bahan makanan ini kaya vitamin, asam lemak omega-3 dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan . Telur tinggi kolesterol tetapi tidak memiliki dampak negatif jika dikonsumsi dalam jumlah sedang karena membantu meningkatkan kolesterol baik, atau HDL.

Cokelat hitam adalah sumber antioksidan yang luar biasa dan dapat membantu meningkatkan suasana hati. Selanjutnya resep ini membutuhkan bahan yang minimal, sehingga menjadikannya resep pencuci mulut yang murah. Seperti menukil dari Times Now News, Kamis (3/9), berikut resep kue lava cokelat lezat dan sehat.

Bahan-bahan:

100 g cokelat hitam
150 g gula halus coklat
50 g tepung terigu
10p g mentega
3 butir telur besar
Krim
1/2 sdt ekstrak vanila

Cara membuatnya:

(Baca juga: Jaga Kebersihan untuk Tangkal Penyakit Tifus )

1. Panaskan oven sampai 400 derajat Fahrenheit. Ambil loyang dan 6 cetakan dariole. Olesi cetakan dengan mentega sebelum diletakkan di atas nampan.

2. Masukkan mentega dan cokelat hitam ke dalam mangkuk dan lelehkan dengan memanaskannya di microwave. Aduk sampai campuran yang meleleh menjadi halus.

3. Setelah campuran mendingin, tambahkan gula merah, telur, ekstrak vanili dan tepung, satu per satu dan aduk.

4. Tuang adonan ke dalam cetakan dan masukkan ke dalam oven untuk dipanggang. Keluarkan nampan kue setelah bagian atasnya dipanggang tetapi bagian tengahnya masih lengket.

5. Sajikan dengan krim.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3686 seconds (11.210#12.26)