10 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Selama Maret Ini

Minggu, 01 Maret 2020 - 13:35 WIB
10 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Selama Maret Ini
10 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Selama Maret Ini
A A A
JAKARTA - Maret mempersembahkan sederet film dari berbagai genre untuk semua anggota keluarga. Dari animasi, komedi, action, horor hingga superhero teranyar telah dipersiapkan untuk menjadi hiburan bagi para pencinta film layar lebar.

Banyak film yang beredar pada Maret ini merupakan film baru. Sebut saja Onward dari Pixar—Disney, Bloodshot dari Sony atau Mariposa yang merupakan film lokal. Pencinta horor lokal maupun internasional juga masih akan dihibur dengan kehadiran sederet film horor yang tentu saja menegangkan.

Sementara, Mulan bisa dibilang menjadi salah satu film yang paling dinantikan pada Maret ini. Film ini merupakan remake dengan versi live-action dari animasi klasik Disney dengan judul sama yang dirilis pada 1998. Versi live-action agak berbeda dari versi animasinya karena Mouse House ingin film ini lebih dekat dengan cerita asli film ini.

Lantas, apa saja film yang harus ditonton pada bulan ini? SINDOnews.com memberikan rekomendasi sejumlah film seru yang tentu akan menghibur Anda selama 30 hari ke depan. Tanggal perilisan film ini diambil dari IMDb dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selamat menonton!

1. Onward — 4 Maret



Film animasi anyar dari Pixar—Disney ini mengisahkan perjalanan dua kakak beradik untuk mencari sihir agar mereka bisa bertemu kembali dengan ayah mereka yang telah tiada meski hanya dalam satu hari. Film ini dibintangi Tom Holland dan Chris Pratt.

2. Aku Tahu Kapan Kamu Mati — 5 Maret



Dibintangi Natasha Wilona, Ria Ricis dan Al Ghazali, film horor besutan Hadrah Daeng Ratu ini berkisah tentang seorang gadis bernama Siena yang bisa melihat tanda orang akan mati. Siena ketakutan dan ingin keluar dari kemampuannya itu. Semuanya menjadi rumit setelah Siena melihat tanda kematian dari cowok yang dia taksir, Brama. Siena berusaha menghentikan kematian Brama.

3. Mekah I’m Coming — 5 Maret



Kisah cinta antara Eddy dan Eni terancam bubar setelah ayah Eni tidak menyetujui hubungan mereka dan ingin agar Eni menikahi seorang bujangan kaya dari kota bernama Pietoyo. Setelah dinasihati ibunya, Eddy bisa menyakinkan ayah Eni kalau dia akan naik haji dan menikahi Eni dala waktu setahun. Namun, kuota haji yang terbatas membuat usaha Eddy nyaris sia-sia. Eddy akhirnya menjual bengkelnya dan membayar haji plus kepada travel agent abal-abal. Ketika tiba di Jakarta, Eddy pun tahu kalau dia ditipu.

4. Bloodshot — 11 Maret



Film superhero yang dibintangi Vin Diesel ini diangkat dari komik Valiant Comics dengan nama sama. Ini adalah film perdana dari serangkaian film superhero dari jagat sinema Valiant. Film pembuka ini berkisah tentang seorang marinir bernama Ray Garrison yang dilahirkan kembali oleh sekelompok ilmuwan dengan nanotechnology menjadi mesin pembunuh bernama Bloodshot. Awalnya, dia tidak ingat masa lalunya, tapi ketika dia mulai mengingatnya, dia pun balas dendam.

5. Trolls World Tour — 11 Maret



Di sekuel film Trolls ini, Poppy dan Branch menemukan 6 suku berbeda Troll di 6 pulau berbeda. Masing-masing pulau ini menganut aliran musik berbeda, dari pop, funk, klasik, tekno, country dan rock. Dari enam aliran itu, rock ingin berkuasa. Suku ini berusaha menyingkirkan suku lainnya agar rock berjaya. Poppy dan Branch bersatu dengan anggota suku lainnya berusaha menghentikan aksi suku rock ini.

6. Mariposa — 12 Maret



Sukses di Dua Garis Biru, Zara Adisty dan Angga Aldi Yunanda kembali dipertemukan di film Mariposa. Film yang diangkat dari novel dengan judul sama ini berkisah tentang Iqbal dan Acha. Bagi Acha, Iqbal adalah mariposa atau kupu-kupu. Dia berusaha keras bisa meruntuhkan hati cowok ganteng yang dingin itu.


7. A Quite Place Part II — 18 Maret




Setelah peristiwa di film aslinya yang dirilis pada 2018, keluarga Abbott harus menghadapi terror di dunia luar ketika mereka berusaha terus berjuang untuk hidup dalam kesunyian. Terpaksa menjelajah ke tempat yang tidak mereka kenal, mereka segera menyadari kalau makhluk yang berburu dengan suara itu bukan satu-satunya ancaman yang mereka hadapi.

8. KKN di Desa Penari — 19 Maret



Film yang diangkat dari utasan horor di Twitter ini bisa menjadi salah satu yang dinantikan tahun ini. Dibintangi Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Fajar Nugra dan lain-lain, film ini berkisah tentang 5 mahasiswa yang sedang KKN di sebuah desa terpencil yang memiliki cerita mistis. Saat berada di tempat tersebut, mereka bertemu penari misterius yang mulai mengganggu mereka.

9. Mulan — 25 Maret



Salah satu usaha remake animasi klasik Disney dalam bentuk live action ini dibintangi Liu Yifei yang berperan sebagai Mulan. Secara garis besar, cerita film ini tidak jauh berbeda dari kisahnya di versi animasi. Hanya, ada beberapa elemen yang diganti, ditambah atau dihilangkan. Salah satunya, di versi live action ini, Mulan memiliki seorang adik perempuan. Sementara di versi animasi, dia adalah anak tunggal. Selain itu, tidak ada karakter Mushu, naga yang menjadi sahabat Mulan di versi animasi. Di versi live action, Mulan akan berhadapan dengan penyihir kuat bernama Xian Lang yang diperankan Gong Li.

10. Djoerig Salawe — 26 Maret



Adang dan Asep bersaing menjadi kepala desa ketika di Indonesia ada undian judi. Meskipun Adang menang, dia bangkrut dan ditinggalkan istrinya. Sementara Asep yang lebih kaya bisa melunasi utang Adang. Menurut Ujang, Asep mendapatkan kekayaan itu lewat pesugihan. Adang kemudian pergi ke dukun untuk meminta cara agar bisa menang judi. Dukun itu mau membantu setelah Adang menawarinya posisi wakil kepala desa. Desa itu menjadi kacau setelah warga kena teror pocong, babi ngepet dan tuyul.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)