Semangati El Ibnu, Elkasih Reborn Kenalkan Video Klip Baru

Jum'at, 04 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Semangati El Ibnu, Elkasih Reborn Kenalkan Video Klip Baru
Para personel Elkasih kembali membangkitkan band guna menjawab pemintaan dan kerinduan penggemarnya yang biasa disebut Elfriend. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Band hybrid pop Elkasih kembali hadir dengan nama Elkasih Reborn. Para personel Elkasih kembali membangkitkan band guna menjawab pemintaan dan kerinduan penggemarnya yang biasa disebut Elfriend. Dengan sentuhan musik bergaya British dan America sedikit mellow, Elkasih meluncurkan sebuah video musik baru pada pengujung bulan lalu.

(Baca juga: Trailer Film James Bond Teranyar Sajikan Aksi Eksplosif )

Lagu yang digunakan untuk dijadikan video klip adalah Kau Tigakan Cinta. Alasan digunakannya lagu itu, selain pernah hits, ternyata juga isi syairnya cukup pas dengan gambaran terkini sang vokalis El Ibnu. Penggambaran cinta kasih dalam syairnya adalah sebuah ungakapan kekesalan di mana cinta sejati mendapat pengkhianatan dari apa yang diharapkan.

Melalui syair itu diangkat visual kehidupan yang dialami El Ibnu dengan penggambaran berbagai adegan ekspresi dramatis yang diperankan El Ibnu serta model klip. Tayangan klip berdurasi 4 menit 27 detik itu mengambil lokasi di area Museum Satria Mandala Pusjarah TNI Jakarta.

Video musik bertema Dedicated To Ibnu itu digarap Warna Production dan diluncurkan di Cafe Genta --milik Komunitas Genta Bangsa (Generasi Muda yang Cinta dan Bangga Sejarah Indonesia). Video klip ini merupakan bentuk apresiasi personel Elkasih sekaligus sebagai bentuk legacy El Ibnu, agar Elkasih Band terus hidup dan berkarya lewat Elkasih Reborn.

Banyak inisiatif yang digagas El Ibnu dalam kelompok Elkasih, agar dia tetap semangat menghadapi kenyataan hidup. "Kami bersama teman-teman personel Elkasih coba melakukan sesuatu yang terbaik untuk menyemangati Ibnu, salah satunya masalah royalti yang harus jatuh untuknya di samping hal-hal lain," ujar pemain keyboard Elkasih, El Ari dalam keterangan resminya, Jumat (4/9).

Sebagaimana diketahui, El Ibnu tengah menjalani beratnya hidup. Sejak terserang stroke, El Ibnu kini menggunakan kursi roda dan dirawat di sebuah yayasan panti jompo di bilangan Bintaro Tangsel. El Ibnu pun terpisah dari anak dan istrinya. Persoalan berat itu pun mendorong simpati sebagian kalangan tak terkecuali penggemar dan rekan-rekan satu bandnya.



Sebelumnya, nama Elkasih mulai populer di kalangan anak-anak muda setelah merilis EP Pesan dari Surga pada 2008. Salah satu yang menjadi hits dari album itu adalah Kau Tigakan Cintaku. Namun, karena sejumlah persoalan yang mendera, Elkasih pun vakum dari panggung hiburan Tanah Air, terlebih sang vokalis didera cobaan berat.

Sementara itu, dalam tayangan video klip terbarunya diselipkan pesan bahwa cinta sejati itu ada dan nyata dalam persahabatan. Menurut sang penabuh drum, El Arif, persahabatan terbaik itu justru muncul tatkala ada salah satu sahabat sedang dalam kesulitan untuk menjawab persoalan sekaligus menyemangati apa yang menjadi persoalannya agar tetap tegar dan terus berkarya dalam keterbatasan.

(Baca juga: Baekhyun EXO Turut Isi Original Soundtrack Record of Youth )

"Ke depan Elkasih akan coba bangkit kembali dengan nama Elkasih Reborn, pengisi vokal bersifat additional seperti yang dilakukan pada klip terbaru dengan aransemen baru. Sekaligus munculnya Elkasih Reborn tak menutup kemungkinan El Ibnu menulis syairnya dan tetap berkarya bersama band Elkasihnya," tutur El Arif.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)