Koleksi Archipelago Scarf Vivi Zubedi Terinspirasi oleh Perempuan Indonesia

Sabtu, 05 September 2020 - 11:55 WIB
loading...
Koleksi Archipelago Scarf Vivi Zubedi Terinspirasi oleh Perempuan Indonesia
Desainer Vivi Zubedi menginisiasi kampanye #FromVIVIZUBEDItoIndonesia untuk mengapresiasi perempuan Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Belum berakhirnya masa pandemi COVID-19 membuat industri fesyen terkena dampak. Beberapa desainer, model, serta label fashion melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk saling memberi kekuatan.

Salah satu desainer Indonesia sekaligus pemilik brand busana muslim VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi, ikut menggerakkan semangat para pelaku bisnis fesyen agar terus produktif. Melalui bisnis fesyennya, Vivi terinspirasi untuk memberdayakan kerajinan lokal hasil karya pengrajin perempuan Indonesia dengan menjalin kolaborasi melalui karyanya. ( )

Dalam New York Fashion Week beberapa waktu lalu, Vivi melibatkan hasil kerajinan tangan perempuan Indonesia yang mempersembahkan koleksi Urang Banua. Rancangan ini terinspirasi dari kain sasirangan dan tenun pegatan yang dibuat langsung oleh para pengrajin perempuan di Kalimantan.

Tidak ketinggalan, ia juga turut mempersembahkan koleksi The Purun Label yang diprakarsai dengan membeli kerajinan purun dari tangan pengrajin di Kalimantan. Koleksi ini didasari oleh conscious fashion yang tidak hanya tampak stylish, tapi juga memberdayakan perempuan sebagai pengrajin dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Peran Vivi sebagai pelaku bisnis yang mempertimbangkan pemberdayaan serta potensi perempuan-perempuan Indonesia, tentu menjadi salah satu aspek kepemimpinan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meneruskan visinya, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia yang baru lalu, dirilis pula koleksi sebagai bentuk apresiasi terhadap para perempuan dengan kampanye bertajuk #FromVIVIZUBEDItoIndonesia. Kampanye tersebut menjadi bentuk bakti dan apresiasi brand VIVIZUBEDI untuk bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Vivi juga memperkenalkan koleksi spesial “All About Scarf” dengan salah satu seri yakni Archipelago Scarf. Koleksi terbaru itu diluncurkan untuk merayakan semangat para perempuan inspiratif Indonesia.

Terdapat dua pilihan material dari Archipelago Scarf, yaitu satin silk dan premium voal. Koleksi ini hadir dengan kombinasi warna-warna gelap dan earthtone seperti navy, black, serta beige yang masing-masing merepresentasikan karakter Archipelago Scarf.

Inspirasi koleksi “All About Scarf” berasal dari keindahan dan keragaman motif etnik yang tersebar di kepulauan Indonesia. Inspirasi tersebut kemudian tertuang dalam kombinasi motif serta desain kontemporer VZ Monogram.

Karakter desain VIVIZUBEDI pada koleksi tersebut hadir dengan permainan variasi warna terang hingga gelap yang memberikan kesan strong namun tetap elegan.

Pada kampanye ini, Vivi juga mempersembahkan koleksi “All About Scarf” kepada 20 perempuan Indonesia inspiratif sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka di masyarakat. Antara lain Ingrid Kansil yang aktif di bidang politik, Tini Sardadi seorang pengusaha perempuan, dan Shinta Bubu yang aktif di ranah digital muslimahpreneur. ( )

Sebelumnya, Vivi bersama Yayasan VIVIZUBEDI Indonesia melakukan berbagai kegiatan sosial di antaranya program Sedekah #CegahCovid, pembagian beras gratis di Banjar Baru, dan lain-lain dalam masa Pandemi.

"Kita sesama perempuan dapat saling mendukung untuk tetap kuat, berkarya, berkontribusi dan aktif di berbagai bidang demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia di era pandemi saat ini," papar Vivi dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)