Perangi Covid-19, WHO Ajak BTS Lakukan Tantangan Safe Hands Challenge

Senin, 16 Maret 2020 - 22:22 WIB
Perangi Covid-19, WHO Ajak BTS Lakukan Tantangan Safe Hands Challenge
Perangi Covid-19, WHO Ajak BTS Lakukan Tantangan Safe Hands Challenge
A A A
JENEWA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Thedros Adhanom Ghebreyesus meminta RM, V, Suga, Junkook, J-Hope, Jin dan Jimin yang tergabung dalam boyband BTS (Bangtan Boys) turut terlibat dalam tantangan #SafeHandsChallenge.

Sebagaimana dilansir Allkpop, tantangan itu merupakan bagian dari upaya WHO membantu menekan penyebaran Covid-19. Di sini, para selebritas dan tokoh publik lainnya diminta menunjukkan diri mereka untuk mencuci tangan secara detail melalui sebuah video.

Setelah mencuci tangan, para selebritas ini diharuskan mengajak setidaknya tiga orang untuk melakukan tantangan ini dan membagikan video yang telah mereka buat. Hadirnya tantangan ini diharapkan dapat menyebarkan kesadaran tentang betapa pentingnya mencuci tangan untuk menjaga diri agar virus tidak menyebar.

Melalui akun Twitter pribadinya @DrTedros, Dirjen WHO ini menandai BTS dalam posting-annya. "Today I nominate: @JulieGichuru @katyperry @BTS_twt @RGrosjean to take the #SafeHands challenge by sharing their video & calling on at least another 3 people to join us! Together, we can beat #COVID19!" tulis Thedros.

Sementara itu, Levi's Stadium di Santa Clara, California, Amerika Serikat, tempat BTS menggelar konser yang bertajuk 2020, Map of the Soul Tour telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut, menyusul wabah Covid-19. BTS sendiri dijadwalkan menggelar konser di Californua pada 25-26 April mendatang.

Kabarnya tempat tersebut telah ditutup karena keadaan darurat Covid-19 yang sedang berlangsung di banyak negara. Sebelumnya, BTS juga telah membatalkan konser mereka di Seoul, Korea Selatan. Terkait hal ini, penggemar BTS yang disebut dengan Army merasa khawatir akan terjadi pembatalan konser kembali di kota lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)