alexametrics

Unilever dan Bocorocco Turut Berdonasi untuk Perangi Corona

loading...
Unilever dan Bocorocco Turut Berdonasi untuk Perangi Corona
Ridwan Saidbun, owner Bocorocco, mengumumkan pembentukan sebuah program donasi untuk mengatasi pandemi COVID-19. Begitu juga dengan PT Unilever Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA -
Pelaku industri kembali menunjukkan kepedulian pada mengentasan pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia. Menyusul sejumlah perusahaan, hari ini PT Unilever Indonesia dan brand sepatu Bocorocco juga mengumumkan donasi mereka untuk membantu penghentian sebaran virus yang pertama kali ditemukan di China itu.

Melalui siaran resminya, Unilever mengumumkan langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan guna mendukung upaya penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19). Langkah-langah yang dilakukan berfokus untuk membantu kehidupan dan penghidupan berbagai pihak mulai konsumen, para pelanggan dan komunitasnya, serta seluruh karyawan perusahaan.

Hemant Bakshi, President Direktur PT Unilever Indonesia menyatakan, pihaknya sangat prihatin atas dampak buruk yang ditimbulkan wabah COVID-19 pada kehidupan masyarakat di berbagai belahan dunia.



"Kami percaya bahwa semua pihak dapat mengambil peran untuk membantu memutus rantai penyebaran virus. Sejak adanya wabah ini, Unilever Indonesia yang merupakan perusahaan yang memproduksi produk yang dekat dengan kehidupan masyarakat telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk. Di antaranya menyediakan hand sanitizer, sabun, dan produk perawatan higienitas rumah serta melakukan edukasi yang komprehensif mengenai pentingnya menjaga higienitas diri dan lingkungan rumah," kata Henant.

Komitmen untuk mengambil peran itu diwujudkan melalui bantuan dana serta donasi dalam bentuk produk senilai total Rp50 miliar yang telah dan akan disalurkan kepada masyarakat melalui berbagai program kemitraan. Termasuk dengan institusi kesehatan, pemerintah, maupun organisasi lain.

Sementara, untuk melindungi seluruh karyawan beserta keluarganya, Unilever secara global telah melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas. Salah satunya adalah memberlakuan kebijakan Work-from-Home bagi para karyawan yang bekerja di kantor. Bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, dengan begitu konsumen bisa tetap menjangkau produk-produk Unilever.

“Dalam masa ini, upaya kolektif sangatlah dibutuhkan. Untuk itu sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan dilandasi oleh tujuan mulia, kami siap mengambil peran dan berjuang bersama masyarakat Indonesia. #SemangatULI #Unilever4Indonesia,” ujar Hemant.

Sementara itu, untuk ikut ambil bagian dalam mengatasi persebaran virus corona, Ridwan Saidbun selaku owner Bocorocco, berinisiatif membentuk sebuah program donasi "1 Miliar Rupiah". Lewat kegiatan sosial bertajuk "Bocorocco Melawan Corona", brand alas kaki ini mendukung program tersebut dengan memberikan promo BELI 1 GRATIS 1 untuk sepatu olahraga. Hasil dari penjualan ini 100% atau sejumlah Rp1 miliar bakal digunakan untuk membeli alat rapid test COVID-19 dan disumbangkan kepada gugus tugas di Kementerian Kesehatan RI.

"Kami sebagai brand sepatu yang telah lama menjalankan bisnis di Indonesia prihatin dengan wabah corona ini. Makanya, kami merasa perlu ambil bagian untuk mengatasi wabah corona dengan membentuk program donasi "1 Miliar Rupiah". Diharapkan partisipasi masyarakat, terutama konsumen Bocorocco, untuk ikut kegiatan kami,” ujar Ridwan melalui keterangan persnya, Kamis (26/3).

Lebih jauh Ridwan menjelaskan, hanya dengan membeli 1 pasang sepatu olahraga Bocorocco, Anda sudah mendonasikan 100% dari harga sepatu tersebut untuk pembelian rapid test kit. Selain itu, Anda juga akan langsung mendapatkan 1 pasang sepatu olahraga Bocorocco gratis sebagai tanda terima kasih dari brand asal Italia ini.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak