alexametrics

Lawan COVID-19, Elang Group Sulap Kantor Jadi Rumah Sakit Darurat

loading...
Lawan COVID-19, Elang Group Sulap Kantor Jadi Rumah Sakit Darurat
Elang Group yang secara resmi mendonasikan penggunaan sementara gedung kantor 4 lantai miliknya untuk dijadikan rumah sakit darurat. Foto/Istimewa
A+ A-
BOGOR - Makin masif dan cepatnya penyebaran wabah COVID-19 membuat keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Elang Group yang secara resmi mendonasikan penggunaan sementara gedung kantor 4 lantai miliknya untuk dijadikan rumah sakit darurat.

Selain menjadi rumah sakit darurat, kantor Elang Group juga akan menjadi tempat kegiatan yang terkait dengan pengentasan pandemi COVID-19. Letak gedung ini ada di Jalan Cifor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak sampai di situ, Elang Group juga memberi donasi dana Rp100 juta untuk membantu penanganan pandemi tersebut.



Elang Gumilang, Chairman Elang Group, didampingi Hamzah Muhammad Ali, CEO Manakib Realty, secara simbolis melakukan penyerahan bantuan uang tunai Rp100 juta di rumah dinas Walikota Bogor pada Rabu (25/3). Bantuan diterima oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Syarif, dan Direktur Utama RSUD Ilham Chaidir.

Dalam kesempatan tersebut Dedie A Rachim mengimbau khususnya kepada pengusaha untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. "Semoga ini menjadi salah satu contoh yang patut kita apresiasi bersama," ujarnya.

Elang Gumilang menambahkan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta perusahaan dalam membantu pemerintah melawan virus corona yang telah menelan puluhan korban jiwa.

“Wabah corona ini sudah menyangkut masalah kemanusiaan dan menjadi persoalan kita bersama. Oleh karena itu saya ingin berkontribusi," kata Elang.

"Sebarkan virus positif, yaitu kepedulian di lingkungan masing-masing, dan tetap patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tetap tinggal atau beraktivitas di dalam rumah serta menjaga kesehatan diri dan keluarga. Maka insya Allah virus corona akan kita kalahkan," timpal Hamzah.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak