Tips Kerja di Rumah Sama Produktif dengan di Kantor

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:30 WIB
Tips Kerja di Rumah Sama Produktif dengan di Kantor
Tips Kerja di Rumah Sama Produktif dengan di Kantor
A A A
JAKARTA - COVID-19 saat ini telah menjadi virus yang menakutkan bagi seluruh masyarakat dunia, di mana ratusan ribu orang telah terinfeksi. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, beberapa negara telah memerintahkan warganya untuk berdiam diri di rumah.

Warga disarankan bekerja hingga beribadah di rumah. Tidak hanya kantor, sekolah, toko, mal, dan tempat wisata pun sepenuhnya ditutup.

Bagi Anda pekerja kantoran, bekerja di rumah mungkin terasa sulit karena telah terbiasa pergi ke kantor. Namun, ada beberapa langkah yang bisa dicoba sehingga Anda tetap produktif dan bekerja menyenangkan di rumah seperti dilansir laman Boldsky.

1. Mulai Lebih Awal
Langkah pertama dan paling penting saat karantina di rumah adalah Anda bangun pagi, gosok gigi, sarapan, sehingga Anda termotivasi untuk memulai pekerjaan di rumah.

2. Buat Jadwal
Sebagai permulaan, atur alarm dengan pengaturan waktu yang konsisten seperti untuk bangun dan tidur, sarapan, serta mandi. Tentukan jam kerja reguler, istirahat, dan makan siang.

3. Tetapkan Tujuan Harian/Mingguan

Tulis daftar pekerjaan harian atau mingguan tentang pekerjaan Anda. Hal ini akan membantu Anda memetakan pekerjaan apa yang harus dilakukan dan diselesaikan.

4. Makan Siang Sehat
Sangat penting untuk menerapkan makan siang yang sehat dan bergizi serta hindarilah camilan keripik dan segelas soda. Lupakan juga makan dengan junk food dan makanan ringan yang tidak sehat. Makan siang yang bergizi akan memberi Anda energi.

5. Seimbangkan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi
Ketika bekerja dari rumah, penting agar Anda tetap menjaga kehidupan pribadi dan urusan profesional. Jangan melebihi jam kerja dan Anda harus tahu kapan pekerjaan tersebut selesai.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)