Anna Wintour Bantu Komunitas Mode yang Terimbas Coronavirus

Kamis, 02 April 2020 - 06:30 WIB
Anna Wintour Bantu Komunitas Mode yang Terimbas Coronavirus
Anna Wintour Bantu Komunitas Mode yang Terimbas Coronavirus
A A A
NEW YORK - Editor Vogue Amerika, Anna Wintour memberikan dana bantuan untuk komunitas mode yang terkena coronavirus. Setiap tahun, dia bermitra dengan Dewan Perancang Mode Amerika (CFDA) untuk menciptakan CFDA/Vogue Fashion Fund, yang memberikan dukungan kepada talenta yang muncul di industri fesyen.

Namun, karena pandemi Covid-19 terus mewabah, Wintour mengumumkan bahwa dana tahun ini akan didedikasikan untuk membantu desainer muda, penjahit dan produsen membayar tagihan mereka. Mata pencaharian mereka berada di bawah ancaman Covid-19.

Adapun cara untuk mendapatkan bantuan ini cukup dengan mendaftar secara online mulai 8 April dan tidak perlu menjadi anggota CFDA.

"Ada selalu hal yang bisa dilakukan dalam menghadapi krisis. Jadi dengan semangat itu, saya senang mengumumkan bahwa Vogue dan CFDA telah memutuskan untuk menggunakan kembali CFDA/Vogue Fashion Fund untuk memberikan dukungan bagi mereka yang berada dalam komunitas mode yang terkena dampak pandemi Covid-19," tutur Wintour seperti dilansir Independent.

Wintour menambahkan bahwa untuk meningkatkan kesadaran akan upaya mereka, Vogue dan CFDA juga telah membuat seri video yang disebut A Common Thread. Video itu menceritakan kisah-kisah tentang bagaimana perancang Amerika dan kawan-kawan mereka bekerja, bagaimana bisnis telah terpengaruh, serta apa yang harus dilakukan untuk bergerak maju.

"Kisah-kisah ini akan pergi di belakang layar untuk menunjukkan kepada semua orang yang berkontribusi pada industri kreatif, bersemangat, dan sangat penting ini," ujar Anna Wintour.

Wintour pun berharap dana yang diberikannya merupakan langkah yang tepat. "Tantangan yang kami hadapi sangat besar. Tapi dana ini, saya harap, adalah langkah ke arah yang benar, dan saya berharap untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang hal itu di hari-hari dan minggu-minggu mendatang," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)