Ini Bumbu yang Baik untuk Memaksimalkan Manfaat Kesehatan Bayam

Rabu, 09 September 2020 - 07:07 WIB
loading...
Ini Bumbu yang Baik untuk Memaksimalkan Manfaat Kesehatan Bayam
Bumbu yang baik untuk bayam meningkatkan dan melengkapi rasanya sayuran hijau ini tanpa menambahkan banyak lemak atau kalori. / Foto: ilustrasi/Serving Joy
A A A
JAKARTA - Bayam mentah atau dimasak , panas atau dingin, memiliki rasa berbeda yang sama nikmatnya. Bayam juga merupakan bahan makanan yang populer untuk berbagai macam masakan di seluruh dunia. Selain itu, bayam bebas lemak, rendah kalori dan mengandung vitamin serta mineral.

(Baca juga: Tingkatkan Kepedulian pada Demensia Alzheimer Lintas Generasi di Tengah Pandemi )

Bumbu yang baik untuk bayam meningkatkan dan melengkapi rasanya sayuran hijau ini tanpa menambahkan banyak lemak atau kalori, sehingga memaksimalkan manfaat kesehatannya. Berikut bumbu yang baik untuk bayam dilansir dari Live Strong, Selasa (8/9).

1. Rempah

Rempah segar cocok dengan bayam. Gunakan rempah segar sebanyak yang Anda suka dengan bayam segar untuk mendapatkan rasa yang Anda inginkan. Campurkan bayam beku yang dicairkan dengan keju, telur, susu, dan rempah kering, seperti marjoram, timi, sage, atau oregano, untuk membuat casserole bayam yang cepat dan mudah.

Tambahkan rempah segar cincang ke bayam yang sudah layu atau tumis menjelang akhir memasak untuk mempertahankan rasanya. Cobalah peterseli, rosemary, atau basil cincang halus. Anda juga bisa menambahkan daun kemangi utuh ke salad bayam mentah untuk menambah rasa yang menarik.

2. Bumbu-bumbu

Bayam terasa nikmat dengan bumbu kari yang kental. Tumis daun bayam dengan sedikit minyak dan tambahkan bumbu sesuai selera. Kunyit, jintan, ketumbar, dan jahe adalah bumbu kari tradisional. Cabai rawit, bubuk cabai, dan cabai merah yang dihancurkan cocok dimasak bersama bayam. Rebus bayam dalam kaldu sapi dan paprika untuk rasa manis dan sajian lainnya.

3. Vinaigrettes

Vunaigrettes cocok dengan berbagai macam olahan bayam. Hiasi daun bayam dengan vinaigrette minyak zaitun yang menyehatkan jantung dan cuka balsamic dan tambahkan stroberi untuk olahan salad. Vinaigrette terdiri dari asam, seperti cuka, anggur atau jus jeruk, hingga minyak dan ditambah bumbu secukupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)