7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut

Kamis, 10 September 2020 - 11:18 WIB
loading...
7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut
Grup X1 memulai debut pada 27 Agustus 2019 dengan lagu Flash dan langsung meraih sukses, namun tak berumur lama. Foto/Pinterest
A A A
SEOUL - Industri K-pop sangat kompetitif dan talent yang bekerja untuk perusahaan hiburan sering kali beruntung. Bahkan bisa debut di tempat pertama selama mereka bekerja keras serta mengerahkan sebagian besar waktu dan energi untuk meraih impian.

Namun sayang, beberapa grup yang sudah mendapat kesempatan untuk debut, akhirnya bubar segera setelah itu. Ini biasanya disebabkan karena berbagai alasan, yang bisa sangat mengecewakan penggemar lagu mereka dan berharap dapat mendengar lebih banyak karya dari sang idola. ( )

Berikut tujuh grup K-pop yang tidak pernah comeback setelah debut awal mereka, seperti dikutip dari laman Koreaboo pada Kamis (10/9).

1. X1

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


X1 mungkin kasus paling terkenal dalam hal ini. Grup tersebut dibentuk melalui program kompetisi Produce X 101. Para anggotanya menempati posisi tertinggi dalam acara tersebut, kemudian melakukan debut lewat X1.

Grup beranggotakan 11 orang ini memulai debut pada 27 Agustus 2019 dengan lagu "Flash" yang cepat meraih sukses. Sayang, karena skandal terkait masalah pemungutan suara yang curang di Produce X 101, grup tersebut akhirnya bubar pada Januari 2020. Beruntung beberapa anggota telah memiliki karier solo sendiri.

2. Peach Girl

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


Peach Girl memulai debutnya di bawah JM Star Entertainment pada November 2013 dengan merilis lagu "Fox-Fur Muffler". Mereka terdiri dari lima anggota yakni Mimi, Yuka, Bogyeong, Somang, dan Hyunji.

Sayang, mereka tidak bisa bertahan lama. Peach Girl bubar pada tahun berikutnya tanpa merilis lagu lain, meski alasannya tidak pernah terungkap ke publik.

3. Demion

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


Demion adalah grup pria beranggotakan lima orang yang memulai debut di bawah Lion's Bridge pada September 2013. Demion merilis lagu pertama dan satu-satunya yang berjudul "Ask Her Out".

Demion yang beranggotakan Yoon, Nakhun, Sangbum, Ssun, dan Haekeun berpisah pada Oktober 2014 tanpa merilis lagu lain. Sayang, perusahaan mereka tidak dapat terus mempromosikan mereka karena kesulitan keuangan yang menyebabkan pembubaran grup tersebut. ( )

4. The Ark

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


The Ark memiliki debut yang sangat menjanjikan lewat lagu mereka berjudul "The Light" yang masih banyak didengarkan oleh penggemar K-pop hingga hari ini dan relatif terkenal.

The Ark memulai debut di bawah naungan Music K Entertainment pada April 2015. Girl grup beranggotakan lima orang ini menarik perhatian publik dengan meng-cover lagu BTS, "Boy In Luv". Meskipun mendapat ulasan positif, mereka tidak dapat merilis lagu lain dan bubar pada Maret di tahun berikutnya. Beruntung beberapa anggota telah memiliki karier solo setelah bubar.

5. BTL

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


BTL yang merupakan singkatan dari Beyond the Limit, adalah grup beranggotakan delapan orang yang memulai debut pada Mei 2014 di bawah naungan Kiroy Company dengan lagu "Too-G". Meski mereka seharusnya keluar dengan mini album dan single kedua berjudul "Gold Moon" pada Juli 2015, namun sayang grup tersebut tidak pernah benar-benar comeback.

Alasan BTL bubar belum disebutkan. Sangat disayangkan karena lagu debut mereka cukup menyenangkan untuk ditonton dan didengarkan.

6. Vividiva

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


Vividiva adalah girl grup beranggotakan lima orang yang berada di bawah naungan DN Entertainment yang memulai debut lewat lagu "Service" pada September 2015.

Sayang, meskipun memiliki konsep maid yang lucu, vokal manis, serta visual yang menggemaskan, para anggota Vividiva yakni Guu Me, Ha.L, Sara, Sunyul, dan Saeyan bubar beberapa bulan kemudian, tepatnya di bulan Maret 2016. Beberapa anggota terus berkarier sebagai artis solo atau debut di grup lain.

7. Ye-A

7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut


Ye-A memulai debut sebagai grup beranggotakan delapan orang di bawah naungan Kiroy Company, meskipun mereka mengalami beberapa perubahan susunan anggota dalam waktu singkat. Mereka keluar dengan lagu debut "Up and Down" pada Juli 2014. Namun, pada November 2015, Kiroy Company dibeli oleh perusahaan Shinhoo dan setelah ini terjadi, tidak ada promosi lebih lanjut yang dilakukan Ye-A. ( )

Meskipun tidak pernah ada pembubaran resmi, SNS dan kafe penggemar mereka ditutup, lalu tak ada yang mendengar kabar Ye-A lagi sejak itu. Satu anggota yang menggunakan nama Kazoo saat di Ye-A, sekarang berkarier di IZ * ONE. Dia adalah Kwon Eunbi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)