Teh Kunyit Kaya Manfaat, Membuatnya juga Mudah!

loading...
Teh Kunyit Kaya Manfaat, Membuatnya juga Mudah!
Konsumsi teh kunyit begitu banyak dilakukan banyak orang, terutama selama karantina di rumah. Minuman ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda pun bisa membuatnya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Konsumsi teh kunyit di pagi hari merupakan ritual yang populer dilakukan banyak orang selama karantina di rumah. Minuman ini dipercaya menyehatkan dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menurunkan berat badan selama pandemi COVID-19.

Dilansir Times Now News, antioksidan dalam teh kunyit dan sifat-sifat kunyit dan bahan-bahan lain membantu meningkatkan imunitas. Curcumin, hadir dalam kunyit dikenal untuk membantu sebagai anti-bakteri dan pengobatan anti-virus. (Baca juga: 3 Poin Penting yang Menjadi Kunci Episode Terakhir Drama “Once Again”)

Konsumsi teh kunyit juga dapat menurunkan berat badan. Pasalnya, ketika dikonsumsi dini hari, teh kunyit dapat membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan metabolisme dan pencernaan sehingga semua ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi aktivitas beracun dalam tubuh, mengurangi gangguan pencernaan.

Selain itu, konsumsi teh kunyit secara rutin juga membantu mengobati masalah paru-paru. Mengingat COVID-19 semakin menyebar luas, mengonsumsi teh kunyit bisa memberikan manfaat besar. Menurut ulasan yang dilakukan pada 2017, ditemukan bahwa teh kunyit dapat membantu kondisi seperti asma, fibrosis, dan kondisi paru-paru lainnya, tempat infeksi yang umum karena COVID-19. (Baca juga: Aktris Bollywood Rhea Chakraborty Terlibat Narkoba dan Kematian Pacarnya)

Membuat teh kunyit pun sangat mudah. Caranya cukup rebus secangkir air dalam wajan. Tambahkan irisan kunyit ke dalam air, jika Anda menggunakan akar kunyit. Namun, jika menggunakan bubuk kunyit, tambahkan sekitar 1 sendok teh bubuk ke dalam air dan didihkan. Anda dapat menambahkan bahan-bahan opsional seperti madu, jus lemon, susu atau krim, lada hitam dan jahe ke teh Anda.

(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top