Menu Spesial Akhir Pekan: Cumi Saus Asem Manis Pedas

Sabtu, 12 September 2020 - 15:33 WIB
loading...
Menu Spesial Akhir Pekan: Cumi Saus Asem Manis Pedas
Saat libur akhir pecan, Anda dan keluarga bisa memanfaatkan waktu bersama dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya menikmati Cumi Saus Asem Manis Pedas?. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat libur akhir pecan, Anda dan keluarga bisa memanfaatkan waktu bersama dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya menikmati masakan special .

Jika biasanya Anda pegi ke resto atau hotel berbintang untuk menikmati santapan lezat sebagai hidangan makan malam, maka saat pandemi virus corona, Anda dan keluarga bisa menikmati makanan lezat di rumah.

Anda bisa membuat Cumi Saus Asem Manis Pedas. Kudapan ini bisa membuat Anda dan orang tercinta ketagihan. Untuk membuatnya, seperti dilansir akun Instagram @bikinmasakan, berikut tips mengolahnya. ⁣(Baca juga: Kunyit, Bumbu Dapur yang Bisa Menurunkan Berat Badan Anda! )

Bahan-bahan:
600gram Cumi⁣
1 SDm asam jawa⁣
8 bh cabe rawit ulek kasar⁣
1 SDm onion minced⁣

Secukupnya:⁣
Kecap manis⁣
Saus tiram⁣
Garam,gula pasir,lada &⁣
Minyak goreng⁣

Cara membuat:⁣
Bersihkan cumi, buang tinta bilas lalu tiriskan. (Baca juga: Ini Bumbu yang Baik untuk Memaksimalkan Manfaat Kesehatan Bayam )

Masukan kepalanya semat dengan lidi. Kemudian remas-remas dalam mangkok dan beri satu sendok makan asam jawa dengan tambahkan 100ml air.

Buang ampasnya, aduk rata dengan secukupnya saus tiram, kecap manis dan saus sambal. Tuang dalam wajan dan masak sampai mendidih.

Masukan cumi dan cabai rawit uleg serta onion minced,masak dengan api besar smp air menyusut. Lalu, tambahkan garam, lada, dan gula pasir secukupnya.

Masak sampai mengental, masukan dua sendok makan minyak goring dan masak sampai meletop-letop, beri saus berkaramel dan tes rasanya. Angkat dan sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)