Tren Tie Dye Menjadi Inspirasi Makeup

Selasa, 15 September 2020 - 01:26 WIB
loading...
Tren Tie Dye Menjadi Inspirasi Makeup
Dalam dunia fashion, motif tie dye bukanlah hal baru. Tapi, sekarang ini tie dye menjadi inspirasi dalam makeup. Anda pun bisa mengaplikasikannya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Dalam dunia fashion , motif tie dye bukanlah hal baru. Tapi, berkat kreativitas dan ketersediaan waktu di rumah selama pandemi COVID-19, lahir kembali tren tie dye yang biasanya diaplikasikan dalam baju santai sehari-hari.

Tren ini tidak hanya diaplikasikan untuk pakaian, tapi juga dikreasikan sebagai tampilan makeup, khususnya pada bagian riasan mata. Sesuai dengan artinya, kreasi mata tie dye ini memberi nuansa motif yang abstrak dan penuh warna. Dilansir Sociolla, berikut beberapa kreasi mata bermotif tie dye yang bisa dijadikan inspirasi makeup. (Baca juga: Sederet Aktris Hollywood Ini Pakai Perhiasan Karya Desainer Indonesia )

1. Side-to-side
Anda bisa meniru kreasi ini dengan menggunakan perpaduan eyeshadow warna pelangi, seperti kuning, pink, ungu, biru, dan hijau yang dibuat gradasi sampai keluar dari kelopak mata. Sebagai tambahan, Anda dapat menggabungkan warna-warna tersebut pada bagian lower lashes. Untuk memberi kesan lebih manis, penggunaan lip gloss dan blush pink juga bisa ditambahkan.

2. Sorbet
Berbeda dari sebelumnya, kreasi mata motif tie dye ini menggunakan perpaduan warna eyeshadow yang lebih soft atau pastel layaknya warna ice cream. Kreasi warna yang bisa dipilih, antara lain kuning, pink, ungu, dan biru. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan teknik gradasi eyeshadow, mulai dari kelopak mata, lower lashes, hingga tear duct. Tidak ketinggalan, gunakan maskara sebagai sentuhan terakhir agar bulu mata tampak lentik dan cantik. (Baca juga: "Dynamite" BTS Tembus 350 Juta Penayangan )

3. Two-tone
Anda bisa mencoba tren ini hanya menggunakan dua warna saja. Warna pastel yang digabungkan adalah ungu dan biru senada dengan motif pakaiannya. Tampilan ini dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih menyegarkan, dan ceria.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)