5 Cara Melakukan Seks saat Vagina Kering akibat Menopause

Selasa, 15 September 2020 - 00:23 WIB
loading...
5 Cara Melakukan Seks saat Vagina Kering akibat Menopause
Kehidupan seks akan sangat terganggu saat vagina kering akibat menopause. tapi, jangan khawatir. Anda dapat melakukan hubungan seks yang lebih baik. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Kehidupan seks akan sangat terganggu saat vagina kering akibat menopause. tapi, jangan khawatir. Anda dapat melakukan hubungan seks yang lebih baik, lebih menyenangkan dan merasa nyaman kendati gejala umum ini muncul.

Seks sebelum, selama, dan setelah menopause sering kali menyakitkan atau tidak menarik karena vagina kering. Kehidupan seks yang aktif dan sehat penting bagi pasangan di segala usia dan dapat menyebabkan masalah hubungan jika terganggu.

Koneksi dan keintiman bisa menjadi cara yang bagus untuk mengekang kecemasan dan menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas di rumah bersama pasangan. Tetapi jika vagina kering telah menjadi masalah bagi Anda, menambahkan lebih banyak seks ke aktivitas harian mungkin kedengarannya tidak terlalu menyenangkan.

Nah, dilansir dari Your Tango, berikut ini beberapa cara melakukan seks lebih baik setelah menopause saat vagina kering. (Baca juga: Ini Alasan Seks Bisa Menyakitkan bagi Wanita atau Pria )

1. Suplemen kelembapan vagina
Suplemen kelembaban vagina adalah solusi alami jangka panjang untuk mengatasi vagina kering. Tidak seperti pelumas yang digunakan saat berhubungan seks, ini adalah suplemen yang diminum setiap hari. Suplemen kelembapan vagina bekerja dari dalam ke luar untuk secara alami mengembalikan lubrikasi, meregenerasi lapisan vagina, dan menghilangkan rasa gatal dan rasa terbakar di vagina.

Seperti semua suplemen makanan, suplemen kelembapan vagina bukanlah solusi cepat. Diperlukan waktu hingga 90 hari agar efektif bagi sebagian wanita, meskipun hasilnya dapat dirasakan paling cepat 2-4 minggu.

2. Diskuskikan keadaan Anda dengan pasangan
Salah satu cara untuk melakukan hubungan seks yang lebih baik setelah menopause adalah dengan terbuka dan jujur kepada pasangan Anda tentang vagina kering. Tidak ada alasan untuk merasa malu atau sedih tentang gejala menopause yang umum ini.

Membuka diri terhadap pasangan bisa bermanfaat ketika mencoba meningkatkan kehidupan seks Anda. Ekspresikan emosi yang Anda miliki di sekitar situasi tersebut sehingga mereka tahu bagaimana perasaan Anda. Pasangan Anda mungkin lebih pengertian dari yang Anda kira.

Selain mengungkapkan perasaan, ini saat yang tepat untuk membahas cara-cara meningkatkan kehidupan seks bersama. (Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara )

3. Pertimbangkan cara alternatif untuk berhubungan seks
Keintiman tidak selalu berarti berhubungan seks. Jika Anda mengalami masalah hubungan karena vagina kering merusak kehidupan seks Anda, masih ada cara lain. Ada bentuk lain dari tindakan seksual yang bisa sama memuaskannya dengan seks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)