Tak Sempat Keramas? Dry Shampoo Beri Kesegaran pada Rambut Lepek

Selasa, 15 September 2020 - 16:19 WIB
loading...
A A A
Adapun cara menggunakan sampo kering bervariasi berdasarkan tipe rambut, tekstur, panjangnya dan sifat berminyak rambut. Mulailah dengan rambut yang kering dan lepas pengikat rambut, atau jepit rambut. Pegang kaleng sampo kering sekitar 6 inci dari puncak kepala, semprotkan sedikit saja langsung ke akar rambut. Jangan mengabaikan pertumbuhan rambut di tengkuk, tepat di atas telinga, dan di belakang kepala.

Pijatkan sampo kering ke rambut menggunakan jari-jari. Jika Anda mau, gunakan udara dingin dari pengering rambut untuk memberi volume tambahan dan pantulan alami saat sampo mengering di kulit kepala. Anda dapat melihat sampo kering yang bagus dengan memeriksa daftar bahannya. Sampo kering yang berbahan dasar bubuk dan bukan berbahan dasar alkohol lebih baik untuk rambut dalam jangka panjang.

Anda juga dapat mencari sampo kering dalam bentuk pasta daripada semprotan jika mengkhawatirkan pencemaran lingkungan. Di sisi lain, tidak banyak kerugian menggunakan sampo kering, selama menggunakannya dalam jumlah sedang. Jika Anda menggunakan sampo kering sekali atau dua kali seminggu untuk merapikan rambut setelah berolahraga atau menjaga agar rambut tetap segar, Anda tidak akan mengalami efek negatif dari penggunaan.

Ada batasan tentang apa yang bisa dilakukan sampo kering. Menggunakan sampo kering selama lebih dari dua hari berturut-turut dapat menyebabkan iritasi, membuat kulit kepala kering, menyumbat pori-pori di kepala hingga menyebabkan jerawat yang menyakitkan atau ruam.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)