Salad Tumis Ayam Cocok untuk Anda yang Lagi Diet

loading...
Salad Tumis Ayam Cocok untuk Anda yang Lagi Diet
Menumis adalah cara terbaik untuk memasak ayam karena membakar daging dalam minyak membantu mengunci rasa dan jus. Menu ini cocok untuk mereka yang lagi diet. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan atau mendapatkan lebih banyak protein, dada ayam wajib masuk ke dalam menu diet. Alasannya, ayam adalah protein tanpa lemak, maka membantu memberi rasa pada daging dan menjaganya tetap berair dan empuk sehingga itulah sebabnya dada ayam bisa menjadi kering dan lunak.

Meskipun memasukkan ayam ke dalam makanan sehari-hari cara yang baik untuk mendapatkan lebih banyak protein yang meningkatkan metabolisme, namun cara memasak yang itu-itu saja justru bisa terasa membosankan. Karena itu, Anda membutuhkan resep baru dalam mengolah dada ayam. Salah satunya Salad Tumis Ayam. (Baca juga: Coba Yuk! Resep Odading Empuk, Lembut, dan Antigagal)

Menumis adalah cara terbaik untuk memasak ayam karena membakar daging dalam minyak membantu mengunci rasa dan jus. Kecokelatan awal di luar itulah yang menjadi kunci untuk menghindari ayam terasa hambar. Tertarik untuk mencoba menu sehat Anda bersama keluarga di rumah hari ini? Seperti dilansir Live Strong, brikut membuat Salad Tumis Ayam.

Bahan-bahan:
2 sdm air jeruk nipis
1 sdm minyak wijen, sangrai, tidak dimurnikan
1 sdm kecap tamari
1 sdm nektar kelapa atau madu
14 ons coleslaw mix
10 ons dada ayam tanpa tulang
1/4 sdt garam laut
1 sdm minyak kacang
1 paprika merah besar
1/2 siung bawang merah sedang
1/4 cangkir kacang tanah, sangrai minyak, dengan garam
3 sdm daun ketumbar segar

Cara membuat:
Dalam gelas takar cair, kocok air jeruk nipis, minyak wijen, kecap, dan nektar kelapa atau madu. Sisihkan. Tambahkan campuran coleslaw mix (kubis hijau dan wortel) ke dalam mangkuk saji, sisihkan. (Baca juga: 8 Tahun Noah, Ariel Mengaku Jenuh dan Sempat Mikir Mundur)



Iris ayam menjadi irisan tipis-tipis, taburi dengan garam. Panaskan minyak kacang dalam wajan, tambahkan ayam, paprika, dan bawang bombay, tumis hingga ayam matang, kurang lebih 4 menit.

Campur coleslaw mix dengan tumisan ayam. Taburi dengan jeruk nipis, minyak wijen wijen, kacang tanah, dan daun ketumbar. Aduk dan sajikan selagi hangat.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top