Sering Bertengkar dengan Pasangan? Ini Tujuh Cara Mencegahnya

Kamis, 17 September 2020 - 21:21 WIB
loading...
Sering Bertengkar dengan Pasangan? Ini Tujuh Cara Mencegahnya
Beberapa tingkat konflik dengan pasangan bahkan bisa menyehatkan, karena itu berarti kedua orang mengekspresikan diri. / Foto: ilustrasi/dumblittleman
A A A
JAKARTA - Perselisihan dan pertengkaran merupakan bagian dari setiap hubungan . Beberapa tingkat konflik dengan pasangan bahkan bisa menyehatkan, karena itu berarti kedua orang mengekspresikan diri dan membiarkan emosi mereka membusuk.

(Baca juga: HUT ke-29, MNCTV Hadirkan Kilau Konser Bertrand Peto Putra Onsu )

Tetapi terkadang perselisihan yang sesekali ini berubah menjadi pertengkaran yang terus-menerus. Pertengkaran cenderung lebih merusak, dan tiba-tiba berubah menjadi racun, dan bahkan menjadi lebih buruk dari hari ke hari.

Setiap orang marah satu sama lain dari waktu ke waktu, tetapi pertengkaran yang terus-menerus dapat menyebabkan pertengkaran yang lebih besar. Namun, segala sesuatunya bisa berhasil jika Anda bersedia membuat perubahan yang diperlukan dalam hidup Anda.

Pada dasarnya yang Anda butuhkan hanyalah mengubah sikap untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda peduli, yang pada gilirannya akan menenangkan mereka. Inilah cara Anda mencegah pertengkaran dalam hubungan seperti dilansir Pink Villa, Rabu (16/9).

1. Jangan mencoba memenangkan pertengkaran setiap kali Anda bertengkar. Ini seharusnya bukan tentang memenangkan argumen, tetapi memahami situasinya dan mengatasinya untuk membuat hubungan Anda lebih kuat.

2. Segalanya mungkin sulit saat ini, tetapi ada saat ketika ada percikan dalam hubungan . Ingatlah saat-saat indah yang diisi dengan godaan, menyentuh tangan, kencan romantis dan sebagainya. Mengenang hari-hari indah akan membantu Anda menenangkan diri.

3. Dapatkah Anda membayangkan hidup tanpa pasangan Anda? Pertengkaran yang terus-menerus hanya memperburuk keadaan dan bahkan dapat menyebabkan perpisahan. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menyelamatkan hubungan , pikirkan apa yang akan hilang jika Anda kehilangan pasangan.

4. Sering kali, pertengkaran adalah hasil dari keanehan diri sendiri. Pikirkan dengan pikiran tenang apa yang mengganggu pasangan Anda. Apakah itu sifat posesif Anda atau apakah itu kebiasaan menggoda Anda.

5. Itu sifat manusia untuk bersikap defensif ketika seseorang menuduh Anda tentang sesuatu. Tetapi terkadang, Anda harus mundur selangkah dan memeriksa situasinya sebelum Anda menyerang.

6. Ambil napas ketika Anda menyadari tidak dapat mengendalikan situasi. Terkadang, menjauh adalah satu-satunya pertahanan yang dapat Anda pilih.

(Baca juga: Edukasi Masyarakat, Kental Manis Diusulkan Masuk Materi Penyuluhan Posyandu )

7. Anda memiliki bagian yang adil tentang hari-hari buruk, tetapi hentikan percakapan yang memanas dengan pasangan Anda. Hindari berbicara dengan pasangan pada hari-hari buruk agar tidak berubah menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih buruk.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)