Susu Dukung Imunitas Terlebih di Masa Pandemi

Kamis, 17 September 2020 - 23:59 WIB
loading...
Susu Dukung Imunitas Terlebih di Masa Pandemi
Susu dapat menunjang kesehatan dan stamina di kondisi kritis seperti saat ini. Foto/Hometowndairy.com
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 hingga kini telah menginfeksi jutaan orang di dunia. Di Tanah Air sendiri kasus terkonfirmasi sudah mencapai lebih dari 220.000 orang. Sedangkan angka kematian menembus 9.000 jiwa lebih.

Virus corona menyerang sistem pernapasan manusia dan salah satu cara mencegah infeksi virus ini adalah menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. ( )

Ir. Ahmad Syafiq, MSc,Phd, Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Masyarakat UI mengatakan, seluruh kelompok pangan memiliki peran sebagai sumber gizi yang berbeda dan penting untuk mencegah terjadinya multiimun.

“Protein hewani sangat penting. Di antara sumber pangan hewani, susu memiliki skor asam aminoesensial dan memiliki nilai cerna yang sangat baik, kandungan nutrisinya juga sangat lengkap,” kata Ahmad.

Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, asam linoleat, dan omega 3 yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi berbagai penyakit, peradangan, serta alergi. Kandungan magnesium yang ada dalam susu murni bisa membuat jantung dan beberapa sistem saraf bekerja dengan baik. Magnesium juga berperan untuk mengatasi kelelahan atas aktivitas seharian yang sudah dilakukan.

Menyadari pentingnya manfaat susu , Hometown Dairy secara rutin memberikan dukungan kepada 60.000 tenaga medis dengan 75.000 gelas susu segar pasteurisasi Hometown Dairy, yang dibagikan ke sekitar 75 rumah sakit di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Lampung, Surabaya, Bandung, dan Medan.

“Saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas. Kami yakin setiap pihak dapat melakukan perannya masing-masing untuk kebaikan bersama. Kami berharap di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh,” ujar Anjani Miranti, Marketing PT Great Giant Livestock.

Susu dapat menunjang kesehatan dan stamina di kondisi kritis seperti saat ini. Susu segar Hometown sendiri adalah 100% susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lain-lain. ( )

“Kami berharap pandemi ini dapat dilalui bersama. Semoga saja aksi kami menjadi sangat berguna untuk mereka yang berjuang sekuat tenaga,” tutup Anjani.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)